100 Meter Jarak Hotspot di Public Area

Gaya hidup dan kebutuhan masyarakat akan teknologi terus berkembang. Untuk bisa mengakses internet sekarang ini tidak perlu susah-susah untuk mengkoneksikannya melalui kabel telepon rumah. Sekarang ini pengguna internet dapat dengan mudah mengakses data dimana saja dan kapan saja. Karena sudah ada layanan Hostpot (Wi-Fi).

Perlu diketahui Hotspot merupakan salah satu bentuk pemanfaatan teknolgi Wirelees LAN. Dengan teknologi ini individu bisa mengakses jaringan internet melalui komputer atau laptop yang mereka miliki di lokasi-lokasi dimana hotspot disediakan.

Untuk di Batam, lokasi Hotspot yang bisa dijumpai di beberapa cafe di Nagoya Hill, Mega Mall, BCS Mall dan juga di area public seperti di Taman Engku Putri yang dijadikan tempat pertama yang dilayani hotspot gratis.

''Jarak Hotspot tergantung dari yang dibutuhkan pemilik. Misalnya saja cafe, biasanya membutuhkan jarak sekitar 25 meter hingga 100 meter hanya untuk wilayah cafenya saja yang bisa menggunakan layanan Hotspot yang disediakan,'' terang Budi, Manager Data Internet dan Value Edit Service Telkom Riau Kepulauan.

Sedangkan untuk jarak Hotspot di Engku Putri, Budi menuturkan, 100 meter jarak Hotspot yang yang bisa digunakan pengguna internet yang menggunakan layanan Hotspot gratis di Engku Putri yang bisa di akes 24 jam setiap harinya.

Diakui Budi, jarak Hotspot di Engku Putri di perluas lagi. Hal itu terbukti di setter Hotspot satu dengan setter Hotspot dua terhubung. Sehingga jarak pengguna internet melalui Hotspot Speedy di Engku Putri bisa mencapai 100 meter.

Untuk teknologi, Hotspot pada umumnya menggunakan stnadarisasi WLAN IEEE 802.11b atau IEEE 802.11g. Teknologi WLAN ini mampu memberikan kecepatan akses. Untuk teknologi Hotspot Speedy kecepatan aksesnya hingga 384 kilobyte per second. Karena menggunakan teknologi Aspinnet sehingga mampu menembus jarak 100 meter.

''Masing-masing Hotspot berbeda untuk yang di cafe, public area hingga warnet. Masing-masing menggunakan teknologi Speedy tetapi dengan kapasitas dan kecepatan yang berbeda,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : 100 Meter Jarak Hotspot di Public Area
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: 100 Meter Jarak Hotspot di Public Area Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

6 comments:

w@hyu said...

hm, kalo lagi libur mending nongkrong di engku putri dong ya biar bisa internetan sepuasnya.. tapi ngomong2 engku putri itu dimana sih? :)

Website Tentang Wanita said...

engku putri itu di belakang gedung Pemko.. or di sebelah mega mall, ada taman... nah itu dia engku putri

Deni Manusia Ikan said...

kapan2 nongkrong ah di engku putri...

Website Tentang Wanita said...

wah... mank mas Deni di mana seh lokasinya? kalo di Batam, ikutan yuk Kopdar Sabtu ini

Deni Manusia Ikan said...

lagi gak di batam nih, entar kalo udah di batam pasti gabung deh.. thanks for undangannya...

Website Tentang Wanita said...

Ok deh, di tunggu informasinya. Kalau udh di Batam. Kabar-kabari citra ya (ge-er amat seh, hehe)

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis