Pemko Bakal Tanam 1000 Pohon

Dalam rangka hari lingkungan hidup yang jatuh pada hari ini, Jumat (5/6), Pemerintah Kota Tanjungpinangg akan menanam pohon sebanyak 1.000 pohon di waduk sei Pulai.

Demikian diungkapkan Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, Kamis (4/6). Menurutnya, penanaman pohon ini akan dicanangkan dalam waktu dekat.

''Berhubung banyak kegiatan, penanaman pohon tidak bisa dilaksanakan bertepatan hari lingkungan pohon, tetapi dalam waktu dekat ini kita akan menaman pohon,'' ucapnya didampingi Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, Kehutanan dan Energi Kota Tanjungpinang, Soedjarwoto S.

Sedangkan lokasi penanaman pohon yang akan dilaksanakan tersebut direncanakan di sekitar waduk Sei Pulai. Diakui Tatik, sapaan Suryatati A Manan, Sei Pulai merupakan daerah hutan lindung yang akan kembali dilakukan penanaman pohon.

''Kawasan waduk Sei Pulai ini terletak diperbatasan antara kota Tanjungpinang dengan Kabupaten Bintan. Mudahan dengan berpindahnya kepemilikan oleh Pemerintah Provinsi persoalan waduk Sei Pulai bisa diatasi,'' ungkapnya.

Tatik menuturkan, Pemerintah Provinsi Kepri juga sedang mencari sumber air baru untuk mengatasi persoalan air bersih yang ada di Pulau Bintan.

Pemko Cari Sumber Air Baru

Mengatasi persoalan air bersih, Pemerintah Kota Tanjungpinang berencana mencari sumber air di daerah Senggarang. ''Saat ini masih kita kaji dan mencari tim untuk mencari sumber air yang layak digunakan,'' ungkapnya.

Sumber air yang ada di Senggarang bila memang sesuai dengan kajian air bersih. Pemerintah Kota berencana akan membuat waduk, sehingga air bersih yang dibutuhkan masyarakat mencukupi.

''Bisa jadikan, kita juga memiliki perusahaan daerah air minum sendiri,'' tuturnya sambil tersenyum.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pemko Bakal Tanam 1000 Pohon
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pemko Bakal Tanam 1000 Pohon Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis