Kenal Blog dari Mantan Bos

Banyak cara untuk menggali ilmu nge blog. Mulai dari surfing di internet, hingga belajar dari orang yang kita kenal. Bahkan ada juga yang kenal dengan blog dari mantan majikan. Salah satunya Wahyu, pemilik blog. Ia memulai blog pada November 2006 lalu.

Awal mulanya ia ngeblog secara tidak sengaja karena pada saat itu ia membuka blog bosnya sewaktu bekerja di Jakarta dulu. Isi dari blog 'mantan' bosnya tersebut mengenai berbagai cerita aktivitas sehari-hari pemilik blog.

Berawal dari situlah, pria kelahiran Makasar itu mulai membuat blog. Ia pun juga memilih alamat yang sama yakni www.iblog.com untuk menjadi bagian dalam kegiatannya membuat blog. ''Awal mulanya susah juga, karena menggunakan format html untuk menambah berbagai fitur, seperti shoutbox dan visitor,'' papar pria yang bekerja di Bea Cukai itu.

Diakuinya, memiliki blog mempunyai keasyikan tersendiri, selain bisa memposting apa pun juga bisa menambah teman dari dunia cyber tersebut dengan cara blog walking (BW) atau saling berkunjung balik sesama orang yang mempunyai blog.

Isi blog pria lulusan Diploma III, itu mengenai seputar kegiatan sehari-harinya dan juga berbagai pengalaman dan apa yang sedang dipikirkannya saat itu. Berbagai isi blog yang bisa ditemukan di sana yakni Ayat-ayat Cinta, nonton Rambo IV, Kopdar perpisahan dan masih banyak lagi.

''Saya mengenal Mbak Ani (www.anied.blogspot.com) sudah lama, berawal dari saling kunjung mengunjungi (blog walking). Saat saya dipindah tugas ke Batam, saya bilang sama Mbak Ani dan diajak Kopdar bareng BBD di Godiva waktu itu,'' tuturnya.

Awalnya pria yang bernama lengkap Wahyuddin ini merasa tidak nyaman saat diajak Kopdar pertama di Batam, yang pada saat itu berlokasi di Cafe Godiva Mega Mall. Karena situasi dan masih belum mengenal Batam.

Diakuinya, situasi di Batam berbeda dengan di Jakarta yang kebanyakan para blogger adalah pelajar mulai dari SMP hingga kuliah. Berbeda dengan di Batam, yang kebanyakan para blogger adalah pekerja semua.

''Di Jakarta, kebanyakan pelajar yang mempunyai blog dan sering Kopdar (kopi darat). Banyak pengalaman lucu saat Kopdar di Jakarta,'' tuturnya. Wahyu melanjutkan, dirinya mengajak kawan kosnya, yang kebetulan juga mempunyai blog untuk Kopdar. Karena saat itu ada tamu dari Bandung yang datang ke Jakarta. Sesampai di pertemuan, ternyata tamu dari Bandung itu adalah teman dari kawan kos-nya.

Banyak pengalaman unik dan pengalaman yang berkesan hanya karena saling kunjungan balik atau blog walking sesama empunya blog. Berawal dari situlah bisa saling bertukar informasi dan menjadi teman.

Walaupun tidak setiap hari memposting isi blognya, tetapi dirinya menikmati setiap waktu saat menulis berbagai cerita di blognya. ''Banyak keasyikan tersendiri saat nge-blog. Kita bisa menuangkan apa saja yang tidak bisa kita bicarakan lewat tulisan,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kenal Blog dari Mantan Bos
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kenal Blog dari Mantan Bos Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

5 comments:

aLe said...

hohoho
kapan ya aLe bisa masuk koran kaya si w@hyu ^^ *ngarep*

yu,
yg penting tetep smangat nge bLog ;)

Salam dari Malang

w@hyu said...

jadi malu blogku yg isinya gak jelas itu dipublikasikan di Batam News, hehe..
makasih ya Mba Citra :)

Deni Manusia Ikan said...

Ayo terus nge-blog, biar gak go-blog... :-)

Website Tentang Wanita said...

to mas Ale :
Mau masuk koran ya mas? Beneran mas or mba ya? soalnya cek di web-nya lagi mau pindahan. Jangan hanya servernya donk mas yang pindah, mas Ale-nya juga pindah aja ke Batam, biar masuk koran juga hehe

to mas W@hyu :
Apanya mas, yang gak jelas isinya. Bagus koq artikelnya. Makasih kembali mas, karena mau menjadi salah satu 'korban' eh narasumber ku hehe

to mas Deni :
Yuk nge-blog biar makin Oke dan gak g0-blog ya :D

BiE said...

hayo mantan bos apa mantan pacar mbak hehehehe

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis