Kuku Mudah Patah?

Kuku mudah patah bisa disebabkan banyak hal, salah satu aktivitas pekerjaan sehari-haari. Biasanya kuku mudah patah karena terlalu kering atau lembab. Untuk pekerjaan yang membuat kuku jadi lembab identik dengan koki atau pekerjaan yang sering berhubungan dengan air. Sedangkan kuku kering, karena pekerjaannya berada di ruang ber AC. Perawatannya sangat mudah, pekerjaan di ruang ber AC, biasanyakan menggunakan lotion. Sedangkan yang pekerjaan yang berhubungan dengan air, segera keringkan tangan begitu pekerjaan selesai.

Jaga agar kuku Anda tetap pendek, berbentuk kotak, dengan ujung melingkar. Potong kuku setelah mandi, atau setelah direndam dalam minyak mandi selama 15 menit , karena saat itu adalah saat kuku dalam keadaan paling lembap. Oleskan hand and nail lotion sesudahnya. Karena pada kuku sehat terdapat lapisan Nail plate (Lapisan terluar dari sebuah kuku), Nail folds (Kulit yang membingkai kuku Anda), Nail bed (Lapisan kulit yang berada di bagian bawah kuku), Kutikula (Lapisan yang melapisi kuku, melindungi sel keratin baru) dan Lunula (Bagian yang berbentuk setengah lingkaran di bagian dasar kuku).

Sebaiknya, Jangan gunakan kuku untuk membuka sesuatu, terutama benda keras atau menarik sesuatu walau sekuat apapun kuku Anda Jangan gigit kuku Anda . Kebiasaan ini akan merusak nail bed kuku Anda. Selain kotor dan bisa membuat Anda sakit (kotoran di bawah kuku dapat tertelan jika Anda menggunakan tangan untuk makan), kebiasaan ini akan membuat kuku menjadi pendek, dan membuat bakteri atau jamur bisa masuk ke dalam nail bed Anda dan timbul infeksi.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kuku Mudah Patah?
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kuku Mudah Patah? Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

2 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis