Suka Fitur Shout Box

Banyak hal yang bisa di dapat dengan mengakses internet, baik untuk mendapatkan informasi ataupun berbagai informasi ke pengguna internet lainnya melalui blog atau web. Bahkan juga bisa dijadikan ajang untuk mendapatkan kawan baru. Hal itu lah yang dilakukan Defanan Syam, empunya blog http://adv4ntur3.blogspot.com

''Saya mulai mengenal blog sejak 5 tahun lalu. Sebelum menggunakan blogger, saya pernah membuat blog di blogdrive,'' ujarnya. Diakui Dev, sejak mengenal blogger, ia pun langsung senang menggunakan blogger sebagai tempatnya menyimpan berbagai tulisan. Alasannya, karena blogspot sangat mudah untuk menambah fitur atau pun memposting berbagai tulisan.

''Fitur yang paling saya sukai adalah fitur Shout Box. Karena teman-teman bisa meninggalkan komentar atau pun sekedar menyapa. Biasanya saya kalau buka blog sendiri, yang pertama kali saya lihat adalah shout box,'' tutur pria yang kesehariannya bekerja di Lobam.

Karena di shout box banyak pesan atau 'jejak' pengunjung blog atau orang yang sekedar blog walking. Biasanya orang yang mengunjungi blog orang lain akan meninggalkan pesan atau pun sekedar say 'helo'. Sehingga empunya blog bisa mengunjungi balik, saling tukar informasi sehingga menjadi kawan.

''Saya sudah sering kopdar (kopi darat) sejak 2003 lalu. Tidak ada pengalaman yang menarik, hanya saja dengan kopdar sudah pasti bisa menambah teman,'' ungkap pria lulusan Teknik Industri itu. Ia melanjutkan, dirinya pernah kopdar dengan teman-teman di Bandung yang notabenenya sesama blogger. Begitu juga di Batam, ia kerap kali menghadiri acara kopdar, bila ada waktu luang.

Bahkan ia pernah ngumpul bareng blogger Batam yang kebanyakan adalah kaum hawa, seperti Ani, pemilik blog Anied.blogspot.com, Ryane, Ryane.blogspot.com, Nana Siregar dan beberapa blogger wanita lainnya yang berlokasi di Batam. ''Isi postingan saya kebanyakan adalah curhat (curahan hati) atau pun pengalaman pribadi saya sendiri dan beberapa musik yang saya suka yang saya posting dalam blog saya,'' tutur pria berkulit sawo matang itu.

Ia melanjutkan, dirinya tidak bisa setiap hari melakukan posting atau membuat tulisan, karena kesibukannya sebagai karyawan di bidang engenering, di salah satu perusahaan di Lobam. Namun, bukan berarti ia jarang membuka blog dan melakukan blog walking. Sebab pria yang senang dengan IT itu, selalu meluangkan waktu untuk mengakses internet di mana saja. Apalagi dengan adanya cafe yang menyediakan jasa layanan hotspot gratis. Laptopnya tidak pernah ketinggalan dibawa, kemana pun ia pergi. ''Untuk tampilan blog, saya sengaja memilih warna hitam agar terlihat lebih terang dan enak untuk dilihat,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Suka Fitur Shout Box
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Suka Fitur Shout Box Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis