Ngajak Kawan Hobi Ngeblog

Pengetahuan di bidang Informatika Teknologi (IT) sayang kalau tidak dibagi-bagi ilmunya sama kawan. Hal itulah yang dipikirkan Eddy Prasetyo. Pemilik blog ini suka berbagi pengetahuan dengan rekan-rekannya yang memiliki hobi yang sama. Karena suka berbagi ilmu membuat pria yang biasa disapa Eddy itu memiliki banyak kawan.

''Saat ini saja sudah ada lima belas kawan saya yang di Batam ikutan ngeblog, gara-gara melihat saya keasyikan nge-blog,'' paparnya. Menurutnya, dengan membuat blog sendiri, bisa saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman bagi sesama empunya blog. Karena berbagai isi blog atau yang bisa disebut posting dalam blog maupun website bisa beraneka ragam.

Untuk isi blog Eddy sendiri kebanyakan mengisi opininya yang pernah ia buat dan diterbitkan di harian lokal Batam. Postingan yang bisa di jumpai di http://eddyprasetyo-pwr.blogspot.com antara lain, roy Suryo 'blogger penipu', Jaringan Internet Speedy Putus Total, Ferrari di New York dan masih banyak lagi.

Diakui Eddy, dirinya memilih blogger.com sebagai salah satu tempatnya menyimpan data opininya. Alasannya, blogspot sangat mudah untuk melakukan posting, menambah fitur hingga menganti berbagai tampilan sesuai yang diinginkan empunya blog.

Walaupun mempunyai blog yang gratisan, bukan berarti pria yang juga pengurus KNPI ini tidak mempunyai blog dengan domain sendiri. Untuk blog dengan domain sendiri ia memilih http://eddyprasetyo.net. Isi blog di domain tersebut antara lain, budaya, buku, catatan, eksekutif, Ferrari, foto, gossip, kikmah, Imlek, informasi, internet, Iptek, jaringan, kekuasaan, kisah, legislatif, maklumat, newyork, opini, pendidikan, perempuan, politik, Profil, Speedy, Telkom dan tokoh.

"Saya sudah lama mengenal blog, tetapi baru awal 2007 saya baru menggunakannya. Karena sebelumnya saya menggunakan geocities. Karena format yang ditawarkan blogspot sangat mudah, saya lebih senang menggunakan blogspot,'' ujarnya.

Selain membuat blog untuk dirinya sendiri, ia pun pernah membuatkan blog untuk KNPI sendiri dan juga beberapa kawannya yang ingin belajar ngeblog. ''Untuk KPNI saya membuatkan blognya di geocities. Saya memang menyukai IT dan pernah belajar di Bandung, jadi sedikit tahu mengenai berbagai program internet,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Ngajak Kawan Hobi Ngeblog
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Ngajak Kawan Hobi Ngeblog Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis