Perang Tarif Provider

Perdana IM3 dan Pulsa Simpati Laris

Perang tarif antara provider ternama secara nasional yang berlomba-lomba menghadirkan tarif murah bagi pengguna kartu tersebut ternyata cukup 'berpengaruh' terhadap pemilihan konsumen terhadap tarif yang ditawarkan. Produk Telkomsel, khususnya Simpati PeDe mampu menarik perhatian konsumen karena tarif yang ditawarkan terbilang cukup murah. Hitungan tarif murah setelah pemakaian menit pertama menjadi Rp0.5 per detik yang sebelumya Rp25 per detik . Sedangkan pesaingnya juga baru-baru ini mengeluarkan tarif yang tak kalah menariknya, 0,00000001 per detik setiap perhitungan 90 detik.

''Sejak IM3 mengeluarkan tarif nelepon murah banyak konsumen yang mencari perdana IM3. Perdana IM3 di Oke Shop sempat kosong dua hari, sekarang sudah tersedia lagi,'' papar Yana, Pegawai Oke Shop. Sebelum mengeluarkan tarif nelpon murah, IM3 identik dengan SMS murah dan kartu IM3 dulunya kebanyakan yang menggunakannya anak remaja atau anak sekolah. Karena biaya SMS yang ditawarkan sangat murah baik sesama GSM Indosat maupun ke provider Lain. Sebelum mengeluarkan tarid Rp0,0000001 per detik, IM3 juga pernah mengeluarkan tarif Rp0,001 per detik.

Sedangkan untuk produk Telkomsel, diakui Yana, yang paling laris Simpati dibanding AS. Walaupun saat ini kartu As dari Telkomsel juga sudah banyak mengeluarkan program murah, mulai dari SMS hingga nelpon murah. ''Untuk program As masih banyak yang belum mengetahui, karena masih baru. Tetapi untuk pulsa simpati hari ini saja sudah banyak yang beli voucer Simpati senilai Rp50 ribu,'' tuturnya.

Dibeberapa counter ponsel di Batamcentre dan Nagoya penjualan pulsa dan kartu perdana provider yang menawarkan aneka program nelpon murah banyak dicari konsumen. Alasannya ingin menikmati tarif murah. 'Perang tarif yang dilakukan sesama provider, sebenarnya menguntungkan pelanggan. Tinggal bagaimana cara memilih provider yang sesuai dengan kebutuhan,'' ungkapnya.

Sementara itu, Berta, pengguna kartu IM3, menuturkan, dirinya baru-baru ini memilih kartu IM3 karena tarif yang ditawarkan murah. Walaupun terhitung di menit 91 dan begitu seterusnya. ''Saya memilih IM3 karena biaya untuk aksen internet di mobile ponsel sangat murah hanya Rp1 per KB. Memang ini masih promo, selama promo tarif masih berlangsung kenapa tidak dimanfaatkan,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Perang Tarif Provider
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Perang Tarif Provider Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis