31 Warga Tak Mampu di Lingga Terima Rumah

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah berlangsung sejak Oktober lalu, akhirnya selesai juga. Sebanyak 31 warga kurang mampu di Kabupaten Lingga menerima rumah baru. Pembangunan yang dilaksanakan oleh para TNI gabungan ini berhubungan dengan HUT TNI.

''Pembangunan 31 unit rumah baru, kegiatan TMMD berhasil membangun TP-Alquran ukuran 8x5 M sebanyak 2 unit, pembangunan Balai pertemuan ukuran 12x9 M sebanyak 1 unit, pembangunan teras Masjid ukuran 12x3 M sebanyak 1 unit dan pembangunan MCK ukuran 3x2,5 sebanyak 4 unit,'' ujar Joko Slamet, S.Ip, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-81 Letkol (Inf) yang juga menjabat Dandim 0315/Bintan, kemarin.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik dilaksanakan Penyuluhan Bela Negara dan wawasan, penyuluhan agama, penyuluhan hukum, penyuluhan Kamtibmas dan bahaya Narkoba, penyuluhan koperasi, penyuluhan KB dan kesehatan, serta kegiatan Olah raga dan Kesenian Rakyat.

''Kami membangun rumah baru untuk masyarakat dengan ukuran 6x5 M sebanyak 3 unit, pembangunan Pos Babinsa ukuran 6x5 M sebanyak satu unit, dan pembangunan Tugu Prasasti TMMD ke-81 sebanyak 1 unit,'' ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan sekitar 3 minggu. Dalam kegiatan prajurit, instansi terkait serta segenap komponen masyarakat berbaur dengan masyarakat dan bekerjasama menyelesaikan program yang telah direncanakan sebelumnya. ''Kegiatan melibatkan 150 personil TNI, dari 3 angkatan, TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU ditambah pendukung sebanyak 233 orang elemen masyarakat,'' urainya.

Kegiatan merupakan wadah dari perwujudan peran TNI bersama instansi terkait lainnya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini merupakan upaya mensinergikan pembangunan fisik dan non fisik agar setara dengan daerah-daerah lainnya.

Pembangunan yang dilaksanaklan TMMD tersebut juga sebagai salah satu alat untuk menekan timbulnya kerawanan sosial serta untuk menumbuhkembangkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat yang telah terjalin baik.

Hadir pada penutupan TMMD, antara lain Bupati Lingga M Daria, Kasrem 033/Wira Pratama, Danlantamal IV Tanjungpinang diwakili Danlanal Dabo Singkep, Wakil Bupati Lingga, Saptono Mustakim, Wakil Bupati Bintan, Mastur Thaher, Pimpinan DPRD beserta anggota DPRD lingga, Kapolres lingga, Danlanud Tanjungpinang, Perwakilan Polres Bintan, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Lingga, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LV Kodim 031/Bintan, tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : 31 Warga Tak Mampu di Lingga Terima Rumah
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: 31 Warga Tak Mampu di Lingga Terima Rumah Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis