KPU Kepri Bertemu Danlantamal

Persiapan Pemilu 2009

Kamis (27/11), Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Riau bertandang ke Lantamal IV Tanjungpinang dalam rangka untuk meminta partisipasi dalam Pemilu 2009. Pasalnya, letak Kepulauan Riau yang terdiri dari pulau-pulau menyulitkan KPU dalam bidang logistik, khususnya menyangkut pengiriman kotak suara.

Menurut Den Yelta, Ketua KPU Kepri, pihaknya meminta bantuan Lantamal IV untuk membantu mendistribusikan logistik dibeberapa pulau di Kepulauan Riau yang tidak terjangkau alat transportasi laut atau yang jarang dilalui transportasi laut. Demi kelancaran Pemilu 2009 dalam pengiriman kotak suara maupun data logistik.

''Dengan bekerjasama dengan TNI AL tentunya akan ada rasanya aman dalam pengiriman barang logistik. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,'' ujar Den Yealta, didampingi Ferry Manalu, Tibrani, anggota KPU.

Hal tersebut juga diungkapkan anggota KPU Natuna, Januariusdi yang sengaja didatangkan KPU Kepri untuk memberikan keterangan kepada Lantamal mengenai kesulitan transportasi laut dalam pengiriman pendistribusian logistik pemilu di daerah pulau-pulau yang ada di Kepulauan Riau.

Menanggapi hal tersebut, Brigadir Jeneral TNI, Lukman Sofyan, Danlamtal IV Tanjungpinang, menuturkan, dalam rangka pemilu pihaknya siap melakukan pengamanan sesuai dengan amat Undang-Undang.

''Dalam rangka pengamanan pemilu, dalam hal pendistribusian logistik, saya tegaskan siap membantu aparat pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Apalagi pemilu nanti memang sifatnya nasional baik. Kita siap untuk membantu baik dari pengamanan maupun transportasi berdasarkan atas perintah yang dipusat,'' jelasnya.

Diakui Lukman, keputusan yang dipusat yang mengambil keputusan. Namun, pihaknya siap memberikan bantuan atas perintah pusat. ''Sebagai aparat, kami siap diperintahkan kapan saja sama yang dipusat. KPU Pusat pasti juga sudah mempertimbangkan untuk meminta bantuan dalam hal transportasi. Sehingga pihaknya tetap akan menyediakan sarana transportasi dalam pengantaran logistik di pulau-pulau, sesuai dengan perintah,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : KPU Kepri Bertemu Danlantamal
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: KPU Kepri Bertemu Danlantamal Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis