Bendara Parpol akan Ditertibkan

Ditempatkan di Delapan Titik, Empat Kecamatan

Saat ini banyak atribut partai politik di Kota Tanjungpinang yang dipasangnya semerawut. Sehingga merusak tatanan kota Tanjungpinang. Bahkan atribut parpol yang berupa bendera, baleho dan spanduk terkesan asal pasang dan tidak dibuat serapi mungkin, yang penting lokasinya strategis.

Dalam ajang pertemuan forum koordinasi pimpinan daerah dengan pimpinan partai politik Kota Tanjungpinang, Edward Musahili, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, kemarin, menuturkan, semakin mendekati pemilu eskalasi politik semakin meningkat. ''Salah satunya dapat dilihat dari maraknya pemasangan atribut partai, seperti spanduk, baleho, bilboard dan bendera hampir disemua ruas jalan. Sehingga sedikit banyak dapat menganggu keindahan kota,'' ujar Edward dalam sambutannya di Hotel Laguna, Tanjungpinang.

Edward berharap, adanya koordinasi yang baik antara pemerintah daerah, KPU, Panwaslu dan partai-partai politik diharapkan kegiatan sosialisasi dapat dilaksanakan, tetapi juga memperhatikan keindahan kota juga dijaga.

''Hingga saat ini menuju Pemilu 2009, Kota Tanjungpinang masih kondusif dan diharapkan tetap kondusif sampai masa pemilu berakhir,'' ujarnya.

Sementara itu, usai pertemuan, Juramali Esram, Kepala Kantor Kesbang Limas Kota Tanjungpinang menuturkan, saat ini pihaknya bersama KPU Kota Tanjungpinang sedang menyiapkan lokasi untuk pemasangan bendara partai politik.

''Untuk pemasangan bendara parpol kami pusatkan di delapan titik, di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang dengan lokasi yang strategis dan bisa dilihat masyarakat. Sehingga parpol tetap bisa melakukan sosialisasi dengan atribut bendara,'' ungkapnya.

Esram menambahkan, untuk menjaga tatanan kota Tanjungpinang tetap indah, pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan Panwaslu Kota Tanjungpinang yang akan dilantik awal bulan Desember.

Untuk lokasi pemasangan bendera atau atribut parpopl, Esram masih enggan menyebutkan lokasi mana saja yang akan dipusatkan sebagai tempat pemasangan atribut parpol. ''Pertemuan ini juga akan membahas mengenai atribut parpol. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi pemerintah daerah dengan partai politik,'' urainya.

Diakui Esram, kegiatan ini mengundang seluruh pimpinan parpol dan pemerintah daerah untuk saling bertukar informasi dan juga mensinergikan pendapat untuk memajukan kota Tanjungpinang dalam hal pembangunan.

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan keungan kepada partai politik yang memperoleh kursi di DPRD Kota Tanjungpinang hasil Pemilu 2004. Sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 29 Tahun 2005 dan Permendangri Nomor 32 Tahun 2005 yang direvisi dengan Permendagri Nomor 25 Tahun 2006.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Bendara Parpol akan Ditertibkan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Bendara Parpol akan Ditertibkan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis