Pelajar Banyak Ditilang Satlantas

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Sektor Tanjungpinang setiap kali melakukan razia sepeda motor yang melanggar ketentuan kebanyakan dari pengendara sepeda motor pelajar. Demkian diungkapkan Kepala Satlantas Tanjungpinang, AKP Hilman Wijaya, kemarin.

''Banyak pelajar di sini yang ikut-ikutan menjadi pembalap liar,'' ungkapnya.

Setiap akhir pekan, Satlantas menggelar razia untuk menertibkan lalu lintas di jalan raya dan kebanyakan masyarakat mengeluhkan aktivitas pembalap liar yang sudah mulai meresahkan masyarakat. Tiap kali menggelar razia balap liar sebanyak 50 unit kendaraan yang berhasil diamankan. Sedangkan kendaraan yang berhasil ditilang mencapai ratusan.

''Sebagian besar sepeda motor diamankan yang dikendarai oleh pelajar tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK),'' ujarnya.

Apalagi sepeda motor yang dibawa pelajar tidak menggunakan standar yang sudah ditetapkan untuk kendaraan roda dua. Hal itu menyebabkan masyarakat resah dengan ulah pembalap liar yang notabennya adalah pelajar. ''Pekan lalu kami menilang sekitar 120 unit sepeda motor, sebagian besar pengedaranya adalah pelajar," urainya.

Menurutnya, penilangan yang dilakukan polisi belum memberi efek jera kepada pembalap liar di Tanjungpinang. ''Kami sudah memberikan tilang dan juga mengamankan kendaraan mereka, tetapi sampai sekarang masih ada yang kebut-kebutan di jalan raya,'' ungkapnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pelajar Banyak Ditilang Satlantas
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pelajar Banyak Ditilang Satlantas Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis