Upacara Hari Pahlawan Diwarnai Hujan

Lapangan Kantor Gubernur Kepulauan Riau dipusatkan sebagai tempat upacara dalam memperingati hari Pahlawan. Puluhan tamu undangan yang terdiri dari Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Edward Musahilli, unsur Muspida, Kepolisian, Kejaksaan, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Darat, Ormas dan LSM serta Veteran turut hadir dalam upacara memperingati hari pahlawan, Senin (10/11).

Upacara memperingati hari Pahlawan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB yang diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS), pelajar, personil TNI dan sebagainya itu berlangsung kidmat. Meskipun ditengah berlangsungnya upacara memperingati hari pahlawan turun hujan. Peserta upacara masih tetap bertahan berdiri di lapangan hingga upacara selesai.

Menurut Ismeth Abdullah, Gubernur Kepri, peristiwa 10 November memang patut dikenang, mengingat pertempuran itu adalah peristiwa heroik yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan menimbulkan banyak korban jiwa. Sehingga tercapai kemerdekaan.

''Semangat dan nilai kepahlawan yang ditunjukan pada 10 November 1945 di Surabaya hendaknya dapat kita petik hikmahnya dan dapat menjadi inspirasi untuk mengatasi berbagai masalah bangsa, seperti masalah kemiskinan, pengangguran, kesehatan, pendidikan, narkoba, konflik antar warga dan masih banyak persoalan lain,'' ungkapnya.

Ismeth melanjutkan, setidaknya masalah itu memerlukan penangan yang serius dan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semanta tetapi tanggunghawab segenap masyarakat.

Ismeth menghimbau agar semangat dan nilai kepahlawanan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari diri sendiri dan lingkungan yang kecil.

''Marilah, mulai detik ini ita niatkan dalam hati membangun negeri dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan sesyai dengan kemampuan dan profesi kita masing-masing,'' tandasnya.

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Provinsi Kepri memberikan santunan kepada veteran Perjuangan dan Kemerdekaan di Kepulauan Riau sebanyak 132 orang yang diberikan santunan atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Upacara Hari Pahlawan Diwarnai Hujan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Upacara Hari Pahlawan Diwarnai Hujan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis