Wisata Tanjungpinang Perlu Dipoles

Usulan yang dilontarkan Menteri Pemuda dan Olahraga pada saat melakukan pembukaan Dragon Boat Race di tepi laut, Tanjungpinang ternyata mendapat respon positif oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk menjadikan dragon boat race sebagai iven nasional.

Menurut Suryatati A Manan, kemarin, pihanya menyambut bagus usulan dari menteri pemuda dan olahraga. ''Untuk membuat iven dragon boat race sebagai skala nasional dibutuhkan kesiapan yang matang dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan juga Pemerintah Pusat.

''Usulan itu perlu ditindaklanjutin dan melihat kondisi yang ada. Karena memerlukan mekanisme yang matang dalam menyiapkan iven berskala nasional,'' ungkapnya usai menghadiri silahturahmi dengan alumni APDN di kediaman Wakil Gubernur Kepri, Minggu (16/11).

Iven yang digelar tiap tahun di kota yang terkenal dengan sebutan kota gurindam dan negeri pantun itu tentunya berdampak pada pariwisata dan usaha kecil dan menengah. Karena peserta yang mengikuti ajang bergengsi tersebut tidak hanya dari daerah Kepulauan Riau saja, tetapi juga dari daerah yang ada di Indonesia, bahkan juga luar negeri, seperti Ciko dan British.

Menurut data BPS (Badan Pusat Statistik) terjadi penurunan wisata yang berkunjung ke kota yang terkenal dengan makanan otak-otaknya. Di bulan September terjadi penurunan sebesar 26,91 persen dibanding bulan Agustus. Diakui Tati, untuk meningkatkan kunjungan wisman dan domestik, wisata yang ada di Tanjungpinang perlu dikemas dengan baik.

''Wisata yang ada di Tanjungpinang perlu dipoles lagi dan dibuat program yang menarik untuk menarik minat wisata untuk berkunjung ke Tanjungpinang,'' urainya.

Untuk itu, diperlukan kesiapan yang matang bagi Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang untuk menyusun program yang menarik. Sehingga banyak wisata yang berdatangan ke kota Tanjungpinang. ''Bila isinya bagus, tetapi kemasan kurang menarik. Tentunya sama saja, tidak ada yang melirik. Karena itu wisata di Tanjungpinang juga harus dikemas semenarik mungkin,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Wisata Tanjungpinang Perlu Dipoles
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Wisata Tanjungpinang Perlu Dipoles Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis