Ngelem tuk Fly

Fenomena menggunakan lem sepatu yang dihirup sebagai pengganti obat yang kabarnya bisa untuk fly di Kota Tanjungpinang yang dilakukan beberapa pelajar semakin menjadi. Kali ini empat pelajar didapati sedang menghirup lem di Puncak Taman Bahagia, Bukit Cermin, Tanjungpinang, Senin (16/11) malam lalu.

Menurut Sustrisno, pelajar SMK Engku Kelana yang kejaring dalam razia preman, dirinya ngelem nyoba-nyoba. ''Saya cuma pengen tahu aja rasanya bagaimana,'' ujarnya sambil tertunduk di Mapolsek Tanjungpinang Barat.

Diakuinya, dirinya tidak punya masalah hanya ingin tahu rasanya seperti apa. ''Rasanya pening-pening bagaimana gitu,'' ungkapnya.

Tidak hanya pelajar yang kedapatan ngelem di Puncak Taman Bahagia, tetapi juga pelajar yang menengak obat dengan merek Dextro Mentorpan. Hal itu terlihat dari dua plastik obat yang berwarna kuning yang masih tersimpan didalam kantong pelajar yang diamankan.

''Saya mendapatkan obat itu beli dari apotik Mutiara, harganya Rp5000. Tadi saya minum 20 butir agar bisa fly,'' ujar Karisma sambil tertunduk.

Menurut Karisma, dirinya meminum obat itu karena ikut-ikutan beberapa kawannya yang memang menggunakan obat itu untuk fly.

''Awalnya terasa pusing dan lama-lama biasa, enjoy,'' tandasnya.

Sementara itu, Nurhan mengaku meminum obat Dextro sebanyak 25 butir. ''Ya, biasa aja, reaksi obat ini kalau diminum banyak jadi kaya ngefly gitu,'' tuturnya.

Tidak hanya itu saja, didapati juga pelajar SMUN 4 yang menengak minuman keras bersama kawan-kawannya. Pelajar tersebut bernama Dedi Syahputra. Menurut Dedi, ia minum untuk iseng saja.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Yusri Yunus melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Amin, obat Dextro yang diminum merupakan obat yang dijual bebas. ''Per butirnya dijual Rp100 dan obat ini untuk obat batuk dan fungsi obat ini untuk melancarkan dahak dan mengurangi batuk. Kami masih belum bisa memproses. Karena obat ini memang dijual bebas,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Ngelem tuk Fly
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Ngelem tuk Fly Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

2 comments:

agaz said...

generasi muda kita sekarang jadi kacau.. kalau begini kesalahan ada pada siapa ya mbak?

Citra Pandiangan said...

Ya neh, kesalahan terletak pada siapa ya?

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis