Kegiatan Rutin Satlantas Jaring 20 Kendaraan

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) berhasil mengamankan 20 kendaraan saat melakukan razia rutin, Kamis pagi di Jalan Merdeka, atau tepatnya di depan hotel Furia yang dinilai strategis oleh pihak Polantas. Razia rutin yang digelar dalam rangka menertipkan serta mengantisipasi kendaraan yang tidak melengkapi dokumen.

''Kami menggelar razia rutin, seperti biasa. Kali ini di fokuskan di Jalan Merdeka, sebanyak 15 personil kami turunkan untuk melakukan razia yang hanya sebentar saja,'' ujar AKP Hilman Wijaya, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, kemarin.

Menurutnya, razia kali ini sengaja dipusatkan di Jalan Merdeka. Karena disana selalu ramai dilalui kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

Banyak kendaraan yang diberhentikan aparat satlantas yang bertugas berhasil menunjukan surat-surat kendaraan, tetapi tidak sedikit kendaraan yang tidak berhasil menunjukan surat-surat kelengkapan kendaraan. ''Untuk motor kami berhasil mengamankan 20 motor yang sama sekali tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat,'' urainya.

Razia yang digelar sekalian untuk memperingati warga kota Tanjungpinang untuk menggunakan kelengkapan keselamatan saat berkendaraan, minimal helm sebagai pelindung kepala. Sekalian juga untuk mengingatkan agar kendaraan sepeda motor sesuai dengan standar kendaraan roda dua, seperti spion, knalpot dan sebagainya.

''Razia ini juga kami gelar untuk mengantisipasi kendaraan curian. Karena belakangan ini beberapa warga mengeluhkan terjadinya curanmor. Razia ini sekaligus membantu Polresta dalam mengantisipasi curanmor,'' tuturnya.

Diakuinya, pada saat melakukan razia, tidak ditemukan kejangalan, hanya saja beberapa pengendara lupa membawa surat-surat kendaraan.

''Kami akan mengembalikan kendaraanini sesuai dengan prosedur yang berlaku di Satuan Polisi Lalu Lintas melalui sidang tilang kendaraan,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kegiatan Rutin Satlantas Jaring 20 Kendaraan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kegiatan Rutin Satlantas Jaring 20 Kendaraan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis