Zulkifli : Penerimaan CPNS Berdasarkan Prosedur

Sejak dibuka pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Provinsi Kepulauan Riau sudah banyak pelamar dari berbagai daerah yang memasukan surat lamaran melalui kantor pos. Pendaftaran dan sekaligus seleksi administrasi berlangsung hingga 26 November mendatang.

Menurut Zulkifli, Kepala Badan Kepegawaian Diklat (BKD) Provinsi Kepri, Senin (16/11), surat lamaran yang sudah masuk berjumlah sekitar seratus lima puluh lebih. ''Berdasarkan pengalaman dari tahun ke tahun, empat hari menjelang penutupan pendaftaran baru banyak yang melamar,'' ujarnya didampingi Kepala Seketariat, Azza Fahroni, di ruang kerjanya.

Tahun ini calon pelamar CPNS tidak boleh memasukan surat lamaran ke dua tempat, misalnya ke Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri. Menurut Zulkifli, berdasarkan pengalaman tahun lalu, pelamar CPNS yang diterima di Kota dan Provinsi membingungkan administrasi. Sehingga tidak boleh melamar di dua tempat sekaligus.

''Mungkin dikarenakan ini, jadi calon pelamar masih berpikir mau masuk kemana,'' ungkapnya.

Untuk tes administrasi berlangsung mulai tanggal 12 hingga 26 November 2008. Setelah lulus tes administari, baru akan dilanjutkan penerimaan CPNS tanggal 11 Desember 2008 nanti dan soal-soal tes langsung berasal dari pusat. ''Untuk tes soal akan dikawal polisi dan sistem pemeriksaan menggunakan komputer dan langsung diperiksa di pusat,'' terangnya.

Dijelaskannya, pemeriksaan hasil jawaban akan dilaksanakan di Pusat bersama dengan Menpan, BKN, Kepolisian, inspektorat dan dari BKD Kota dan Kabupaten yang bersangkutan.

''Semua CPNS dalam seleksi administrasi dan ujian berdasarkan prosedur yang berlaku. Tidak ada unsur KKN. Kalau ada oknum yang melakukan itu akan ditindak,'' tegasnya.


Zulkifli menuturkan dalam penerimaan CPNS Provinsi 2008 ini, dirinya banyak ditelepon orang-orang tertentu yang meminta bantuan dan prioritas agar anak dan saudaranya ditolong dan dapat dimasukkan jadi PNS.

''Seseorang yang diterima PNS tahun harus berdasarkan akreditas dan kualifikasi keahlian yang dibutuhkan saat ini,'' ungkapnya.


Dari 223 orang dengan berbagai kualifikasi untuk menjadi CPNS di Pemerintah Provinsi, tambah Zulkifli, seluruh peserta diperlakukan sama dan tidak ada prioritas antara honor maupun PTT, karena formasi penerimaan CPNS tahun ini adalah untuk umum. "Tidak ada prioritas perlakuan, status honor dan pelamar umum sama," tegasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Zulkifli : Penerimaan CPNS Berdasarkan Prosedur
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Zulkifli : Penerimaan CPNS Berdasarkan Prosedur Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis