SK Didampingi Keluarga

Ruang khusus di Markas Polisi Sektor Bukit Bestari yang dijadikan tempat penahan SK nampak ramai. Pasalnya, keluarga tersangka kasus pembunuhan bayi di Jalan Kencana menemani SK yang diamankan Polsek Bukit Bestari sejak dua hari laku.

''Sejak kami amankan, keluarga SK menemani SK di ruang khusus yang kami tempatkan. Ini karena SK masih dibawah umur dan perlu ada yang menemani tersangka,'' ujar AKP Arifin Effendi, Kapolsek Bukit Bestari, kemarin.

Menurut pantauan Batam News, ruangan khusus yang ditempatkan SK sebagai tanahan terlihat beberapa keluarga SK yang menemani SK sejak SK ditetapkan sebagai pelaku pembunuhan bayi yang sempat menghebohkan warga setempat.

Wajah SK nampak lebih riang dibanding saat pertama kali diamankan dari sekolah SMAN IV yang berlokasi di Jalan Pemuda, Tanjungpinang.

''Kondisi SK sudah lebih baik dan juga sudah bisa bercanda,'' tutur Arifin.

Menurut pihak sekolah, lanjut Arifin, SK merupakan anak yang patuh dan rajin. Sehingga tindakan yang dilakukan SK membuat pihak sekolah tidak percaya.

Sedangkan di rumah, SK selalu berada dibawah pantauan keluarganya. ''Menurut informasi yang kami terima dari tantenya. Setiap SK keluar dari rumah selalu ditemani keluarganya. Keluarga SK terlalu mengekang SK. Sehingga SK cendrung berdiam diri di kamar seorang diri,'' urai Arifin kepada Batam News.

Kasus tersebut terus diproses. Bahkan kasus SK pun juga turut didampingi Bapas, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan juga dari Shelter Kepri yang membantu menangani pelaku yang masih dibawah umur.

Karena perbuatan pelaku, pelaku dikenakan Pasal 341 KUHP tentang perbuatan yang menghilangkan nyawa anak yang baru dilahirkan dan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Sedangkan pacar Sk, Mohammad Noviyandi (19) yang turut diamankan saat sedang training di Hotel Royal, Tanjungpinang dikenakan Pasal 81 ayat 2 Undang-Undang No 21 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dibawah umur dan ancaman lima tahun penjara. ''MN kami amankan di sel tahanan dan kami pisahkan dari SK. Karena usia MN sudah cukup umur untuk diamankan,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : SK Didampingi Keluarga
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: SK Didampingi Keluarga Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis