Bolos Sekolah, 7 Pelajar SMU Diamankan

Tujuh pelajar SMAN II Tanjungpinang diamankan jajaran kepolisian Polsek Tanjungpinang Barat karena sedang bersantai di sebuah warung tepi jalan di Tugu Pahlawan, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (19/11) kemarin. Pelajar yang diamankan itu bernama antara lain, Sd, Rh, Sb, Pt, Da dan Dn yang manyoritas pelajar kelas II.

Menurut Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Rafizal Amin melalui Kanit Reskrim, Bripka Syafriadi pihaknya mengamankan pelajar tersebut karena didapati sedang asyik nongkrong di sebuah warung pada saat jam belajar, berdasarkan laporan yang diterima polisi dari masyarakat.

''Kami hanya mengamankan mereka karena didapati bolos sekolah. Setelah dilakukan pendataan, kita akan memanggil orang tuanya masing-masing dan menyerahkan agar dilakukan pembinaan ke depannya,'' ungkapnya.

Di Mapolsek Tanjungpinang Barat, pelajar yang didapati sedang duduk dengan menggunakan seragam sekolah mengaku bolos dari sekolahnya karena terlambat datang ke sekolah. Sehingga pagar pintu sekolahnya ditutup. ''

''Kami nongkrong di sana karena kami datang terlambat. Karena pintu pagar ditutup. Rencanya kami akan masuk jam 08.30 WIB,'' ujar Rh.
Salah seorang orang tua pelajar yang datang ke Polsek Tanjungpinang Barat menjemput anaknya, M Nafis mengungkapkan, sangat mendukung upaya yang dilakukan polisi. ''Ini sangat positif, dan kita sangat berterima kasih. Karena walaupun anak-anak kita di rumah tingkah lakunya baik, belum tentu saat sedang kita tidak melihat mereka tetap bersikap baik,'' ujarnya.

Menurut pengakuan sejumlah orangtua yang menjemput anaknya di Mapolsek Tanjungpinang Barat, anaknya pergi ke sekolah tidak terlambat. Sebelum jam 07.00 WIB, anak-anak mereka sudah pergi dari rumah untuk ke sekolah.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Bolos Sekolah, 7 Pelajar SMU Diamankan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Bolos Sekolah, 7 Pelajar SMU Diamankan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis