Lahan Dompak Dicuri

Ismeth : Kita Koordinasikan dengan Kepolisian

Disinyalir di Dompak telah terjadi pencurian bauksit oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengatas namakan cut and fill. Menanggapi hal tersebut, Ismeth Abdullah, Gubernur Kepri, menuturkan, untuk menyelidiki dugaan pencurian bauksid dengan mengatasnamakan Cut and Fil.

Menyingkapi hal tersebut, Ismeth menuturkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polisi serta Satpol-PP Provinsi untuk memantau praktek dugaan pencuriaan bauksid di Dompak. ''Saat ini sedang kita koordinasikan dengan kepolisian,'' tuturnya.

Diakui orang nomor satu di Kepri itu, pihaknya belum pernah menerima laporan tersebut.

Disinggung dengan masa berlangsungnya penambangan di Dompak yang hingga saat ini masih berlangsung, Ismeth menegaskan, aktivitas tambang didompak di beri tenggang waktu beraktivitas hingga desember 2008 ini. Dan setelah itu, penambangan di daerah tersebut telah ditiadakan.

Sementara itu, Wali kota Tanjungpinang, Surya Tati A Manan menuturkan, pengusaha bauksit di Dompak telah sepakat untuk menghentikan penambangan bauksit pada bulan Desember ini. ''Pengusaha setuju dengan apa yang sudah kita juga sampaikan. Walaupun masa waktu izin cut and fill dan surat Izin pertambanganya belum habis,'' tandas Tati, disela-sela pembukaan dragon boat race di ocean corner Tanjungpinang.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Lahan Dompak Dicuri
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Lahan Dompak Dicuri Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis