Kawanan Perampok di Dor

Polisi Sektor Kota Tanjungpinang berhasil mengamankan kawanan pencuri tiga unit CPU (perangkat komputer). Kawanan pencuri itu beraksi Jumat (21/11) lalu. Tersangka yang diamankan Roni (29), Hendro (28), Januar Erzan (24), dan Noveldi (40) disersi TNI AD.

Pada saat mengamakan tersangka, Roni terpaksa ditembak, lantaran berusaha kabur. Kawanan pencurian ini diamankan secara terpisah Satuan Reserse Kriminal Polresta Tanjungpinang. Menurut Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Drs Yusri Yunus, berlangsung, Jumat sekitar pukul 13.00 WIB. Roni, Hendro, dan Dayat (buron), masuk ke dalam Travel Duta Bintan Sejahtera yang posisinya bersebrang jalan dengan Kantor Imigrasi, Jalan A Yani, Batu 5 Atas.

''Mereka masuk ke kantor travel dengan cara melepas teralis dan melepas kaca nako jendela dengan menggunakan linggis,'' terangnya.

Setelah berhasil masuk, ketiganya menggasak tiga unit CPU komputer. Barang curian itu kemudian dibawa ke depan kantor Imigrasi. Mereka tidak mengetahui kalau ternyata perbuatan mereka diketahui Leni, pegawai travel. Melihat tindakan mereka, Leni menelepon pemilik travel, dilanjutkan ke Ketua RT setempat. Pemilik travel dan ketua RT kemudian datang ke TKP.

Saat melihat itu, Dayat dan Hendro melarikan diri. Tapi tidak dengan Roni, dia bersembunyi di samping kantor Imigrasi. CPU yang dicuri kawanan maling itu tidak diketahui pemilik travel. Mereka melapor ke polisi. Sekitar pukul 17.00 WIB, barang-barang tersebut kemudian "diamankan" dua satpam bertugas di Kantor Imigrasi.

Oleh Januar dan Noveldi, 3 unit CPU tersebut dibawa ke rumah Rusadi yang ditetapkan sebagai saksi. Di tempat dan lokasi berbeda, empat dari lima kawanan pencuri itu dibekuk petugas saat itu juga. Saat melacak keberadaan Dayat, Roni berusaha melarikan diri. Tak mau buruannya kabur, petugas pun melesatkan tembakan dan mengenai betis kiri Roni.

''Kami masih terus melakukan pengembangan terhadap para tersangka. Mereka diindikasikan juga melakukan pencurian di beberapa tempat lainnya. Laporan pencurian yang ada akan kita kumpulkan, '' tandas Yusri.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kawanan Perampok di Dor
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kawanan Perampok di Dor Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis