Sekolah Swasta Tak Breprestasi Bakal diEvaluasi

Banyaknya siswa tingkat SLTA yang tidak lulus di Kota Tanjungpinang, kebanyakan berasal dari sekolah swasta. Salah satunya SMK Maritim yang seratus persen siswa tidak lulus tahun ini. Sedangkan tahun lalu, SMKMaritim juga menghasilkan tingkat prestasi terendah terhadap kelulusan siswa.

Menurut Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, Rabu (17/6), sekolah swasta yang memberikan prestasi kelulusan rendah akan dievaluasi.

''Kita lihat dulu persoalan sekolah swasta seperti apa dan kita berikan kesempatan satu tahun untuk memperbaiki prestasi kelulusan. Kalau tetap tidak berubah ya kita harus mengevaluasi kembali untuk melakukan tindakan seperti apa,'' ujarnya.

Diakui Tatik, sapaan Suryatati A Manan, jumlah kelulusan Kota Tanjungpinang tahun ini meningkat dibanding tahun lalu.

Walaupun masih ada sekolah yang memberikan sumbangsih prestasi angka kelulusan yang rendah. Namun Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda Kota Tanjungpinang tergolong berhasil meraih prestasi yang membanggakan Kota Tanjungpinang. Dari tujuh Kabupaten dan Kota yang ada di Kepulauan Riau, Tanjungpinang berhasil duduk diperingkat keempat.

''Kita akan terus tingkatkan dan bagi siswa yang berprestasi kita memberikan beasiswa dan bagi siswa yang mendapatkan nilai 10 pada mata pelajaran UN juga diberikan reward,'' tuturnya.

Sedangkan untuk sekolah yang berhasil meluluskan siswa 100 persen, Tatik menuturkan, pemerintah akan memberikan piagam penghargaan bagi sekolah yang berhasil meluluskan siswanya seratus persen.

''Ini juga kebanggaan bagi sekolah itu sendiri, karena berhasil meluluskan semua siswanya dan pelajaran yang telah diberikan tidak sia-sia,'' tukas orang nomor satu di Kota Tanjungpinang.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Sekolah Swasta Tak Breprestasi Bakal diEvaluasi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Sekolah Swasta Tak Breprestasi Bakal diEvaluasi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis