Kunjungan Jaksa Agung di Kejati

Bambang : Inspeksi dan Memberikan Sosialisasi

Kejaksaan Agung mendatangi Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dalam rangka kunjungan kerja hingga memberikan sosialisasi kepada jaksa yang ada di Kejati maupun yang di Kejaksaan Negeri yang ada di Kepulauan Riau, Rabu (3/6).

Menurut Hendarman Supanji, Jaksa Agung, kunjungannya ke Kejati dalam rangka inspeksi serta memberikan sosialisasi terkait Reformasi Birokrasi.

''Kunjungan saya melihat kinerja yang ada di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang masih terbilang baru beserta jajaran yang ada di bawahnya. Kita melihat bagaimana jaksa disini menanagani kasus dan menyelesaikan persoalan yang terjadi,'' urainya.

Sebab saat ini sistem kejaksaan yang ada di Indonesia menggunakan sistem baru reformasi birokrasi. Program ini kembali diingatkan kepada jajaran jaksa yang ada di Kejati maupun di Kejari yang menghadiri sosialisasi tertutup yang diselenggarakan sekitar pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB.

''Program ini kita ingatkan kembali bagaimana program pembeharuan pada kejasaan untuk mentaati peraturan yang ada, etika, prilaku dan pola jenjang karir dan sistem pengawasan,'' ujarnya.

Selain itu, Hendarman menuturkan, kedepan Kejaksaan akan menggunakan sistem computerize yang akan di evaluasi setiap tiga bulan untuk mengetahui update data.

''Adanya sistem computerize ini, kita akan mengetahui berbagai kasus yang sedang ditangani seperti kasus pidana khusus, pinada umum, dan laporan pengaduan mengenai kinerja kejaksaan. Adanya sistem ini kita bisa mengetahui berapa lama proses penyelidikan, keterlambatannya dikarenakan apa, sehingga jadi lebih transparasi,'' jelasnya.

Diakui Hendarman, transparasi yang dimaksud bukan berarti benar-benar bebas, melainkan tetap memperhatikan segi hak-hak sesorang dan juga tetap menjaga kepentingan negara.

Selain itu, Hendarman mengingatkan untuk barang bukti kasus narkoba seharusnya sudah dimusnahkan begitu sudah masuk ke dalam tingkat penyelidikan, supaya tidak ada penyimpangan terhadap barang bukti.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kunjungan Jaksa Agung di Kejati
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kunjungan Jaksa Agung di Kejati Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis