Pengumuman UN SMA Dua Hari Lagi

Bagi pelajar kelas tiga SMA di Kepulauan Riau baru bisa mengetahui hasil Ujian Nasional yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dua hari lagi. Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda Provinsi Kepulauan Riau merencanakan hari ini, Sabtu, untuk mengumumkan kelulusan bagi pelajar SLTA.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda Provinsi Kepulauan Riau, Arifin Nasir, Jumat (12/6), saat dihubungi Batam News. ''Rencananya Sabtu ini kita umumkan kelulusan ujian nasional untuk tingkat SLTA, tetapi hingga saat ini kami masih belum mendapatkan kabar dari Jakarta mengenai hasil pengumuman UN,'' ungkapnya.

Arifin mengaku, dirinya masih belum mendapatkan gambaran hasil kelulusan bagi pelajar tingkat SLTA di Kepulauan Riau.

Bahkan bocoran-bocoran hasil UN yang tahun lalu bisa diketahuinya. Sekarang sama sekali tidak bisa diketahui hasil presentasi kelulusan bagi pelajar SLTA di Kepulauan Riau. ''Kita juga masih menunggu hasil dari Jakarta, rencananya Senin akan kita umumkan hasil ujian nasional, sedangkan besok (hari ini,red) kita akan mengundang semua kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda se Kabupaten dan Kota yang ada di Kepulauan Riau,'' urainya.

Dikumpulnya semua kepala dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda dari kabupaten dan Kota yang ada di Kepulauan Riau dalam rangka untuk memberikan penjelasan agar pemberitahuan kelulusan dilakukan secara serempak. Selain itu juga memberikan himbaukan kepada pelajar saat menerima hasil pengumuman ujian nasional.

Beberapa waktu lalu, Arifin mengaku optimis mengenai hasil ujian nasional berdasarkan persiapan tingkat Kota atau Kabupaten dalam menghadapi Ujian Nasional.

Tahun lalu, Kepri mendapat urutan ke 15 dalam kelulusan UN se Indonesia. Tahun ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berniat untuk bisa mendapatkan urutan target 10 besar dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia dalam hasil kelulusan UN. ''Tahun lalu jumlah kelulusan juga sudah mencapai 90 persen, kita harapkan tahun ini bisa mencapai target juga untuk tingkat SLTA,'' tukas Arifin.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pengumuman UN SMA Dua Hari Lagi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pengumuman UN SMA Dua Hari Lagi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis