SMP 11 Tetap Menerima Siswa Tak Lulus

Banyak Siswa Bermasalah

Selama dua tahun belakangan ini SMPN 11 yang berlokasi di Senggarang mendapatkan persentasi kelulusan yang rendah dibanding sekolah lainnya. SMPN 11 tahun ini hanya mendapatkan persentasi kelulusan 24,79 persen.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 11, Ainir Nasution, kemarin, dari jumlah peserta ujian nasional di SMPN 11 113 siswa dan yang lulus hanya 28 siswa.

''Delapan puluh lima siswa tidak lulus pada saat ujian nasional. Hal ini karena memang sekolah SMPN 11 siswanya terkenal banyak masalah. Pendidikan bagi anak tidak hanya tanggungjawab dari sekolah tetapi juga masyarakat dan orangtuanya,'' ungkapnya.

Beberapa anak yang menjadi korban pergaulan bebas juga dinyatakan tidak lulus. Sebab nilainya memang tidak sesuai dengan standar kelulusan dibawah rata-rata 5.50 untuk lulus ujian. ''Ada juga beberapa anak yang terlibat persoalan itu lulus, karena nilainya memang sesuai dengan standar kelulusan,'' ujarnya.

Diakui Ainir, pihaknya juga tetap akan menerima anak yang tidak lulus untuk mengulang kembali atau juga bisa mengikuti paket B, setara dengan SMP.

Minta Sekolah di Pagar

Lokasi sekolah SMPN 11 berada di Senggarang, jauh dari lokasi lingkungan masyarakat dan juga tidak memiliki pagar. Hal tersebut membuat pihak sekolah mengalami kesulitan untuk mengawasi murid di jam sekolah maupun istirahat.

''Kita juga sudah meminta agar sekolah ini di pagar, sehingga kita lebih memudah mengawasi anak-anak saat berada di sekolah. Sebab, kita tidak pernah tahu anak-anak menemui siapa di luar sekolah disaat jam istirahat,'' ungkapnya.

Bahkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, tahun depan guru piket bertambah menjadi dua. ''Kita akan membuat daftar guru piket bergantian di jam istirahat satu guru bertugas mengawasi sekitar dan satu guru bertugas mengawasi absen. Ini kita upayakan untuk menjaga anak-anak saat berada di lingkungan sekolah,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : SMP 11 Tetap Menerima Siswa Tak Lulus
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: SMP 11 Tetap Menerima Siswa Tak Lulus Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis