Akhirnya, Kota Tanjungpinang berhasil meraih Piala Adipura yang sempat tahun lalu terlepas dari kota yang terkenal dengan sebutan Gurindam dan Negeri Pantun tersebut. Piala Adipura ini akan diterima Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam waktu dekat.

Menurut Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, Rabu (3/6), Pemerintah Kota Tanjungpinang merasa senang karena berhasil kembali meraih Piala Adipura berkat kerjasama semua pihak yang menjaga kebersihan kota bersama.

''Keberhasilan yang sudah kita raih ini harus lebih kita tingkatkan lagi, kita tetap terus menjaga kebersihan bersama. Karena hidup sehat dengan lingkungan yang bersih,'' ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pekerja kebersihan Kota Tanjungpinang, Safi'i (32) yang ditemui sedang membersihkan jalan di depan gedung Daerah Provinsi Kepri menuturkan, ada rasa bangga akhirnya Kota Tanjungpinang berhasil meraih kembali Piala Adipura.

''Kami ikut bangga mbak, keberhasilan Pemerintah meraih Adipura, berarti kerja kami selama ini berhasil. Waktu tahun lalu, tidak meraih Adipura, kita juga merasa kecewa dan sekarang kita bangga,'' ungkapnya.

Diakuinya, dirinya sudah enam tahun bekerja sebagai penyapu jalan dibawah Dinas Kebersihan Kota Tanjungpinang.

''Saya bekerja setiap hari empat jam, dua jam pagi hari dan dua jam lagi di sore hari untuk selalu menjaga kebersihan. Kebetulan tugas dan tanggungjawab saya di sepanjang jalan Mesjid Raya hingga di gedung daerah, seputar deretan sana dan situ,'' tuturnya sambil menunjuk jalan.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul :
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis