Kesbang Limas Sosialisasi Pemilu ke Pelajar

Mendekati masa pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden, Kesbang Limas Kota Tanjungpinang menggelar sosialisasi tanda centang bagi pemilih pemula dalam rangka Pilpres tahun 2009 di BBR, Kamis (11/6).

Menurut Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, diharapkan pemilihan umum kali ini berjalan lebih baik dibanding pemilu legislatif.

''Kegiatan sosialisasi tanda centang bagi pemilih pemula dalam rangka pilpres ini dapat bermanfaat bagi pemilih pemula dalam menggunakan hak suaranya,'' ungkapnya.

Tatik, sapaan Suryatati A Manan menuturkan, siapa pun pemenangnya kita harus mendukungnya, karena yang terpilih merupakan orang yang baik dalam menjalankan kepemimpinanya kedepan.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbang Limas Tanjungpinang, J Esram menuturkan, sosialisasi ini memang kita peruntukan bagi pemilih pemula agar dapat menggunakan hak suaranya dalam pemilihan capres dan cawapres 8 Juli 2009.

''Peserta yang hadir dalam sosialisasi ini berjumlah seribu peserta dari perwakilan sekolah SLTA dan perguruan tinggi yang ada di Kota Tanjungpinang,'' ungkapnya.

Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan di BBR oleh Kesbang Limas, pemilih pemula dapat menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar. Sehingga tidak banyak pada saat perhitungan suara banyak suara yang tidak sah.

Sedangkan narasumber yang diudang Kesbang Limas dari KPU Kota Tanjungpinang, Hamid Ali. Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Hamid Ali menjelaskan mengenai cara memberikan suara pada lembar kertas perhitungan suara.

Soal tanda pada lembar kertas suara masih sama seperti tanda sebelumnya yakni dengan memberikan tanda contreng pada lembar surat suara dan dimasukan ke dalam kotak suara. ''Cara penandaan kertas suara hanya diperbolehkan satu kali diantara tiga bagian tersebut. Baik secara contreng atau centang,'' tuturnya.

Tanda yang dimaksud bisa tanda silang, garis datar, atau garis miring. Namun dalam memberikan tanda cukup sekali. Tanda tersebut bisa diberikan pada gambar, nama, atau nomor urut capres-cawapres. Untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan suaranya. KPU Kepri juga akan memberikan sosialisasi.

''Dengan memberikan sosialisasi pada masyarakat, masyarakat bisa memberikan suaranya yang sah tanpa salah memberikan tanda. Kita juga berharap agar tim kampanye masing-masing pasangan dapat mensosialisasikan pada masing-masing konstituennya,'' tukas Hamid.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kesbang Limas Sosialisasi Pemilu ke Pelajar
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kesbang Limas Sosialisasi Pemilu ke Pelajar Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis