Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan PNPM-MP

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang. Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar lokakarya teknis pendampingan pemerintah daerah Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat- Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) kepada sejumlah lurah maupun staf pemerintah yang bergerak dibidang kesejahteraan masyarakat.

Menurut Triyanto, Ketua Pelaksana, Kamis (4/6), program ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan kemitraan repertantif untuk modal sosial, sehingg bisa dipercaya dengan melakukan kesadaran untuk meningkatkan kualitas.

''Program pembangunan nasional masyarakat mandiri pedesaan ini merupakan salah satu program pemerintah yang menyentuh masyarakat. Program ini untuk membuat masyarakat bisa mandiri agar masyarak miskin dapat berkarya, sehingga perlu pendampingan secara intensif dari semua tingkatan mulai dari lurah, kecamatan hingga kota,'' urainya di hotel Laguna.

Diakuinya, semua unsur harus terlibat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan kegiatan ini diharapkan semua elemen mengetahui perannya dalam mensukeskan program nasional pemberdayaan masyarat mandiri.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan menuturkan, progran nasional pemberdayaan-mandiri masyarakat ini dari dana APBD hingga dana APBN untuk mensejahterakan masyarakat.

''Pemerintah juga harus berpartisipasi dalam kelangsungan program yang sudah dibuat untuk menyentuh masyarakat. Dalam rangka otonomi daerah, tetapi masyarakat juga turut berpartisipasi untuk keluar dari kemiskinan,'' tuturnya.

Tatik, sapaan Suryatati A Manan menuturkan, untuk menuntaskan kemiskinan yang terjadi tidak hanya pemerintah saja yang berperan tetapi juga masyarakat juga memiliki keinginan untuk keluar dari kemisikinan. Semangat yang dibutuhkan, begitu juga pegawai harus benar-benar bekerja untuk memberantas kemiskinan.

''Jangan saat bekerja malas-malasan, kita harus menunjukan pengorbanan dalam pekerjaan kita, sehingga apa yang kita sudah rencanakan dapat berjalan dengan baik,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan PNPM-MP
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan PNPM-MP Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis