Dinas Pariwisata Tingkatkan Kunjungan Wisata Lokal

Tingkatkan kunjungan wisata di Kota Tanjungpinang, Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan biro perjalanan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kota gurindam dan negeri pantun.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim, kemarin, pihaknya minggu depan akan memanggil biro perjalanan untuk meningkatkan wisata yang ada di Kota Tanjungpinang.

''Biro perjalanan beranggapan untuk terus menarik wisata manca negara, padahal potensi wisata domestik lebih tinggi dibanding wisata manca negara. Ini yang akan kita berikan pemahaman potensi domestik bisa menghasilkan,'' ujarnya.

Berdasarkan data pemasukan secara nasional untuk wisata domestik saja mencapai Rp107 triliun dibanding wisata manca negara hanya mencapai Rp80 triliun. Hal itu berarti jumlah wisata domestik lebih banyak dibanding jumlah wisata manca negara.

''Saat ini Pemerintah pusat telah mengeluarkan warning untuk berkunjung ke luar negeri, seperti Singapura. Ini berarti kunjungan wisata domestik bisa lebih tinggi. Apalagi kalau kita kemas menjadi lebih baik,'' ujarnya.

Untuk meningkatkan wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang juga menghadirkan seni budaya yang dipusatkan di ocean corner yang diselenggarakan seminggu tiga kali hingga tanggal 5 Desember 2009 nanti dengan menggandeng 42 sanggar yang ada di Kota Tanjungpinang.

''Kita juga sudah memberitahukan biro perjalanan bahwa kita menyelenggarakan pekan seni budaya yang kelima yang diadakan setiap jumat malam, sabtu malam dan minggu malam dengan berbagai tarian dari Indonesia,'' ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan tari-tarian dari berbagai daerah yang ada di Indonesia yang dipersembangkan dari berbagai sanggar tari yang ada di Kota Tanjungpinang bisa menarik minat wisata domestik dan juga internasional. Sehingga wisata di kota Tanjungpinang bisa meningkat dari waktu ke waktu.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Dinas Pariwisata Tingkatkan Kunjungan Wisata Lokal
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Dinas Pariwisata Tingkatkan Kunjungan Wisata Lokal Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis