Suryatati : Satukan Visi dan Misi Pengusaha

BPK Tanjungpinang Sosialisasi FTZ

Badan Pengusahaan Kawasan (BPK) Bintan wilayah Tanjungpinang menggelar sosialisasi kawasan perdagangan bebas dan Pelabuhan bebas Bintan wilayah Kota Tanjungpinang dengan menghadirkan narasumber dari Bea dan Cukai dan juga Dewan Kawasan dan peserta dari pengusaha dan Kadin, Senin (29/6) di hotel Pelangi.

Menurut Ketua BPK Bintan wilayah kota Tanjungpinang, Herman, sosialisasi ini untuk menyatukan persepsi mengenai perdagangan bebas yang ada di Kota Tanjungpinang.

''Sosialisasi ini dalam rangka kita memberikan pemahaman mengenai perdagangan bebas pada pengusaha yang ada di Tanjungpinang. Sehingga tidak lagi salah mengartikan mengenai sistem dan aturan yang ada di Kota Tanjungpinang,'' ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan menuturkan, kota Tanjungpinang telah ditetapkan sebagai salah satu kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas melalui peraturan pemerintah RI Nomor 47 Tahun 2007.

''Kawasan free trade zone yang berlokasi di Senggarang selus kurang lebih 1.333 hektar dan di Dompak seluas 1.385 hektar. Kita juga sudah menetapkan ketua BPK Bintan wilayah Tanjungpinang dan juga sudah di launching BPK wilayah Kota Tanjungpinang,'' ungkapnya.

Tatik, sapaan Suryatati A Manan menuturkan, tujuan diadakan sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi dalam kebijakan inventasi dikawasan FTZ Tanjungpinang dan juga untuk mendapatkan masukan dalam berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pelaku ekonomi sebagai dampak implementasi FTZ Batam, Bintan dan Karimun.

Saat ini BPK wilayah Tanjungpinang sedang melakukan perencanaan dan pendataan kawasan FTZ Dompak, dengan melakukan inventarisasi status tanah dan penataan kawasan industri Air Raja dalam bentuk site plan pemanfaatan lahan pada tahun 2008.

''BPK memiliki peranan penting dalam percepatan implementasi FTZ pengelolaan, perkembangan dan penyediaan fasilitas pelabuhan serta pelayanan perizinan dengan tugas mempercepat pembangunan infrastruktur yang ada di dalam kawasan,'' urainya.

Selain itu juga, Tatik berharap pembangunan pelabuhan di Tanjung Moco segera terealisasi sebagai pelabuhan FTZ di wilayah Tanjungpinang. ''Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini kita bisa menyatukan misi dan visi terhadap pembangunan dan perkembangan FTZ di wilayah Tanjungpinang,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Suryatati : Satukan Visi dan Misi Pengusaha
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Suryatati : Satukan Visi dan Misi Pengusaha Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis