Peringati Hari Bhayangkara ke 63

Polres Gandeng Pemko Tanam 350 Pohon

Dalam rangka hari Bhayangkara ke 63 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2009 nanti dan sampena hari lingkungan hidup sedunia, Polisi Resor Kota Tanjungpinang menggandeng Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam gerakan penanaman pohon yang dipusatkan di Sei Pulai, Kamis (25/6).

Menurut Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, gerakan penanaman pohon memang merupakan tanggungjawab kita bersama. ''Tidak hanya menanam saja, tetapi juga turut menjaga agar pohon yang sudah kita tanam tetap terjaga dan terawat hingga besar,'' ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Polisi Resor Kota Tanjungpinang, AKBP Yusri Yunus menuturkan, penanaman pohon ini memang digalakan di satuan polisi dengan bekerjasama dengan pemerintah kota Tanjungpinang dalam rangka hari Bhayangkara dan sampena hari lingkungan hidup sedunia.

''Kita memang sengaja memilih lokasi Sei Pulai ini untuk kembali menghijaukan area penghijauan di sei Pulai, sehingga air di waduk untuk kedepannya bisa terjaga,'' ujarnya.

Yusri berharap, jika pohon yang ditanam ini dijaga dan dirawat bersama-sama dan kalau sudah besar jangan ditebang dan dijadikan area ilegal logging.

''Kita juga mengusulkan kegiatan penanaman pohon ini jangan sampai berhenti di sini saja, baiknya tiap bulan dilakukan penanaman, seperti sebelumnya Pemerintah Kota Tanjungpinang menanam lima ratus pohon, sekarang kami menanam tiga ratus lima puluh pohon dan berikutnya giliran siapa. Sehingga waduk di Sei pulai akan terus terjaga keasriannya dan warga tidak lagi mengalami kesulitan air,'' tukasnya.

Walaupun jalanan menuju tempat penanaman pohon yang dipusatkan di satu titik di sekitar waduk Sei Pulai, sebanyak 400 orang dari satuan unit polisi turun ke lokasi penanaman pohon. Meskipun kondisi jalan licin menuju ke lokasi, namun acara penanaman pohon berlangsung lancar. Wali Kota Tanjungpinang dan didampingi Kapolresta dan Wakapolresta serta unsur Muspida menanam pohon di lokasi yang sehari sebelumnya sudah dibuat oleh anggota polisi, yang langsung dipimpin Wakapolresta Tanjungpinang, Kompol Herry Heriawan.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Peringati Hari Bhayangkara ke 63
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Peringati Hari Bhayangkara ke 63 Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis