Suryatati : Masih Ada Sekolah yang Tidak Lulus 100 Persen

UN Tanjungpinang Perlu Diperbaiki

Hasil nilai ujian nasional kota Tanjungpinang tahun ini bisa dibilang stabil atau naik satu peringkat dibanding tahun sebelumnya. Untuk Kepulauan Riau, tahun ini kota Tanjungpinang masuk dalam urutan empat besar, sedangkan tahun lalu lima besar. Namun dibalik itu, masih ada satu sekolah yang siswanya 100 persen tidak lulus ujian nasional.

''Bagi sekolah yang tidak lulus ujian nasional seratus persen kita akan tanyakan persoalannya bagaimana, begitu juga dengan sekolah-sekolah yang angka kelulusannya rendah,'' ujar Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, disela-sela sosialisasi perizinan tempat usaha di hotel Melia, kemarin.

Diakui Tatik, sapaan Suryatati A Manan, kenaikan hasil ujian nasional tahun ini stabil dan masih harus ditingkatkan lebih baik lagi.

Terkait masih ada sekolah yang tidak lulus seratus persen. Untuk sekolah yang mengalami kelulusan yang memprihatikan. Tatik menuturkan akan membuat tim untuk melihat persoalannya sehingga tidak bisa sesuai dengan sekolah lain.

''Kalau kekurangan tenaga guru, ya kita tambah sesuai dengan kebutuhan bidang studinya. Karena kelulusan ujian nasional ini juga menyangkut masa depan anak,'' katanya.

Persoalan ujian nasional, lanjut Tatik, jangan sampai berdampak pada piskologi anak didik sehingga merasa tertekan karena sudah bekerja dengan baik. Bagi siswa yang mendapatkan peringkat pertama akan mendapatkan beasiswa. ''Kita akan panggil anaknya dan kita akan memberikan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi,'' tukas Tatik.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Suryatati : Masih Ada Sekolah yang Tidak Lulus 100 Persen
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Suryatati : Masih Ada Sekolah yang Tidak Lulus 100 Persen Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis