Janji Sumpah Damai Terucap, Mou Kampanye Damai

Suasana penandatanganan yang diselenggarakan KPU Provinsi Kepri berlangsung aman dan tertib. Walaupun puluhan petugas dari kepolisian maupun Satpol PP berjaga-jaga diluar lokasi penandatangan MoU kampanye damai yang diselenggarakan KPU Provinsi Kepri di kantor KPU Kepri, Rabu (10/6).

Menurut Razaki, Ketua Pokja Kampanye Damai, dan juga anggota KPU Kepri, acara deklarasi tim sukses dan tim kampanye ketiga pasangan capres-cawapres untuk mensukseskan pelaksanaan kampanye Pemilu Pilpres 2009 di Provinsi Kepri secara damai, tertib, aman dan lancar. Tidak melakukan segala bentuk ancaman, intimidasi, provokasi, dan tindakan anarkis serta bentuk kekerasan maupun pemaksaan kehendak atau penyimpangan lain selama pelaksanaan kampanye.

''Dalam kesepakatan damai juga ada poin agar tim kampanye mengedepankan asas musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan konflik sengketa sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Serta semua tim sukses dan kampanye siap menerima kekalahan dan kemenangan dari pelaksanaan Pilpres dan wakil Pilpres 2009 yang dinyatakan sah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,'' ungkapnya.

Penandatangan Mou Kampanye Damai dihadiri perwakilan dari tim kampanye dari tiga calon presiden dan wakil presiden. Wakil Gubernur, HM Sani mengungkapkan, penandatangan yang diselenggarakan KPU bersama tim kampanye untuk menjaga ketertiban bersama dalam melaksanakan kampanye untuk pemilihan capres dan cawapres kedepan.

''Pemilu Capres dan Cawapres ini merupakan pemilihan untuk pemimpin ke depan, sehingga pelaksanaannya harus kondusif dan juga menjaga ketertiban bersama,'' tukasnya.

Perwakilan Ketua dan Seketaris tim kampanye damai dihadiri tiga pendukung capres dan cawapres yang mencalonkan diri pada pemilihan umum presiden yang berlangsung 8 Juli 2009 mendatang. Selain menandatangi MoU kesepakatan damai. Perwakilan tim kampanye damai juga mengucapkan sumpah dari empat poin yang sudah dibentuk oleh KPU Kepri.

Pada kesempatan itu juga dihadiri dari pihak Polda Kepri, Kejati Kepri dan juga unsur muspida serta perwakilan Kepri dan juga saksi yang melihat proses pembacaan sumpah dan penandatangan kesepakatan kampanye damai.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Janji Sumpah Damai Terucap, Mou Kampanye Damai
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Janji Sumpah Damai Terucap, Mou Kampanye Damai Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis