80 Persen Peserta Universitas Terbuka PNS

Peserta Universitas Terbuka (UT) yang sudah lama berdiri dan ijasahnya diakui Pemerintah banyak diminati pekerja, khususnya Pegawai Negeri Sipil yang mencari gelar agar bisa mendapat posisi pekerjaan yang lebih baik lagi.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda Provinsi Kepulauan Riau, Arifin Nasir, kemarin, peserta UT (Universitas Terbuka) yang paling banyak mengikuti program UT adalah PNS hampir 80 persen adalah guru.

''Dari keseluruhan peserta UT yang ada di Kepulauan Riau kebanyakan adalah PNS yang mayoritas adalah guru yang mengikuti program kuliah UT,'' ungkapnya.

Mengenai jumlah peserta yang sudah terdaftar, Afirin menuturkan tidak hafal jumlah peserta UT, namun bila menggunakan angka prestasi delapan puluh persen adalah PNS dan dua puluh persen adalah pekerja swasta yang turut mengikuti universitas terbuka.

Ijasah dari universitas terbuka diakui Pemerintah yang merupakan belajar jarak jauh. Sedangkan PTN maupun PTS yang menyelenggarakan kelas jauh selain UT tidak diakui Pemerintah. Bahkan sekarang ini sistem pembelajaran UT sudah menggunakan media teknologi informasi yang berkembang.

''Kami tidak membenarkan belajar jarak jauh selain dari UT, kita juga menghimbau kepada PNS dan juga masyarakat jangan mengikuti program belajar jarak jauh diluar UT,'' ungkapnya.

Menurut Arifin, hal itu sangat disayangkan, karena ijasah yang diterima tidak diakui pemerintah, padahal mereka sudah belajar untuk mendapatkan gelar dan ijasah.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : 80 Persen Peserta Universitas Terbuka PNS
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: 80 Persen Peserta Universitas Terbuka PNS Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis