Hari Ini Hasil UN Diumumkan

Hari ini hasil Ujian Nasional (UN) diumumkan secara serentak untuk Kepulauan Riau, khususnya untuk tingkat SLTA. Pengumuman berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB di masing-masing sekolah. Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda Kota Tanjungpinang menargetkan tahun ini masuk peringkat ke tiga untuk tingkat Kepulauan Riau dibanding tahun sebelumnya masuk peringkat ke lima.

''Tahun ini memang kita tidak sesuai dengan target masuk peringkat ketiga, tetapi untuk kelulusan UN di Kepulauan Riau, kita naik satu peringkat. Sebelumnya masuk dalam urutan lima, sekarang menjadi urutan keempat. Ini termasuk baik,'' ujar Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda Kota Tanjungpinang, Ahadi, Minggu (14/6).

Diakui Ahadi, untuk tingkat SMK Kota Tanjungpinang termasuk dalam peringkat pertama di Kepulauan Riau.

Dari jumlah peserta UN yang diikuti secara serempak beberapa waktu lalu tersebut untuk SMA berjumlah 1179 dan yang lulus mencapai 88.38 persen, dari jumlah peserta yang mengikuti ujian yang tidak lulus berjumlah 137 peserta. Sedangkan MA peserta yang mengikuti UN berjumlah 126 dan yang lulus mencapai 74.60 persen atau 94 peserta yang lulus. Sedangkan yang tidak lulus berjumlah 32 peserta.

Sementara untuk SMK, peserta yang mengikuti tes berjumlah 1157 peserta dan yang lulus UN berjumlah 1045 peserta atau 90.32 persen. ''Yang tidak lulus untuk SMK berjumlah 112 peserta atau 9.68 persen,'' ungkapnya.

Total jumlah peserta yang mengikuti UN untuk tingkat SLTA berjumlah 2462 dan yang lulus berjumlah 2181 atau 88.59 peserta dan yang tidak lulus 281 atau 11,41 persen. ''Bagi yang tidak lulus bisa mengulang kembali ke kelas tiga atau bisa mengikuti paket C,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Hari Ini Hasil UN Diumumkan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Hari Ini Hasil UN Diumumkan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis