ABA Pelnusa Beri Beasiswa 30 bagi Pelajar Tak Mampu

Sekolah Pelita Nusantara (Pelnusa) menrupakan satu-satunya sekolah di Tanjungpinang yang memiliki jenjang pendidikan terlengkap. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), taman kanak-kanak, SD, SMP, SMA, SMK IT dan akunting hingga Akademi Bahasa Asing (ABA) Pelnusa jurusan Bahasa Inggris.

''Akademi Bahasa Asing (ABA) Pelita Nusantara ini sudah berhasil meluluskan atau mewisuda mahasiswa juruan bahasa Inggris ini,'' tutur Ketua Yayasan ABA Pelnusa, Desmon, Rabu (17/6).

Diakui Desmon, saat ini ABA Pelnus merupakan satu-satunya Akademi yang ada di Kota Tanjungpinang untuk jurusan bahasa Inggris.

Pada penerimaan mahasiswa baru untuk tahun 2009/2010, ABA Pelnus akan memberikan bantuan terhadap pelajar yang tergolong tidak mampu namun memiliki prestasi dan kemauan untuk belajar bahasa Inggris. ''Kita akan memberikan bantuan kepada pelajar yang memiliki masalah keuangan dan yang mau masuk ke ABA Pelnus. Kita akan membantu 30 calon mahasiswa ABA Pelnus yang mau belajar,'' ujarnya.

Bantuan tersebut juga termasuk bagi pelajar yang memiliki nilai terbaik di Kepri pada pelajaran bahasa. Desmon menuturkan pihaknya akan membantu dan memberikan pekerjaan terhadap pelajar yang berprestasi itu.

''Dia bisa belajar pada malam hari, karena kuliahnya pada malam hari dan pagi harinya dia bisa bekerja mengajar di SD Pelnus. Kita akan bantu dia sebisanya,'' ungkapnya.

Sekilas mengenai ABA Pelnus yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang itu dilengkapi dengan laboratorium komputer, ruang internet dan ruang audio. Untuk menunjang pelajar dalam belajar di ABA Pelnus. Tidak hanya itu saja, Desmon juga sudah mewacanakan ABA Pelnus bisa menjadi Sekolah Tinggi Bahasa Asing.

''Kedepannya kita juga akan menambah jurusan yang ada di ABA Pelnus, seperti Bahasa Jepang dan Bahasa Mandarin. Kita masih terus berupaya untuk menjadikan ABA ini menjadi lebih baik lagi,'' tuturnya.

Selain ingin memajukan ABA Pelnus yang tebilang baru memiliki satu jurusan bahasa Inggris. Sekolah Pelita Nusantara baik dari TK hingga SLTA terbilang memiliki mutu dan kualitas pendidikan yang bisa dipercaya. Hal itu dibuktikan dengan tingkat kelulusan bagi SLTA Pelita Nusantara yang 100 persen dari tahun ke tahun.

Sekolah Pelnus menggunakan kurikulum nasional, serta menggunakan kurikulum internasional hingga seluruh muridnya sudah belajar Bahasa Inggris sejak usia dini. Proses belajar mengajar di sekolah ini berlangsung 5 hari mulai Senin–Jumat. Sedangkan, Sabtu dan Minggu libur. Meskipun Sabtu libur, namun sekolah menyediakan waktu pelajaran tambahan bagi siswa untuk meningkatkan kemampuan akademisnya dan diberikan secara grartis.

Hal itu salah satu upaya untuk menjadikan sekolah ini memiliki keunggulan akademik, dan kualitas pembelajaran serta pelatihan peserta didik yang terus meningkat. Sehingga peserta didik terbentuk menjadi pribadi yang cerdas, aktif, kreatif dan mandiri serta tangguh dalam segala situasi. Sehingga tidak heran pada tahun ajaran lalu SMP dan SLTA Pelnusa menjadi satu-satunya sekolah SMP yang berhasil meluluskan seluruh peserta ujian nasionalnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : ABA Pelnusa Beri Beasiswa 30 bagi Pelajar Tak Mampu
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: ABA Pelnusa Beri Beasiswa 30 bagi Pelajar Tak Mampu Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis