Peringati HANI, Pemprov Gerak Jalan

Kesekian kalinya, polisi berhasil mengungkapkan tempat pembuatan narkoba di Batam. Namun, Badan Narkoba Provinsi (BNP) Kepulauan Riau enggan dinyatakan Batam sebagai ssalah satu produsen narkoba. Menurut Ketua BNP Kepri, HM Sani menuturkan, Kepri maupun Batam bukan sebagai produsen narkoba, melainkan hanya tempat persinggahan.

''Batam dan Kepri bukan tempat produsen narkoba. Tapi hanya sebagai tempat persinggahan saja, karena lokasinya stategis,'' ungkapnya, Sabtu (27/6).

Sani yang juga Wakil Gubernur menuturkan, masuknya barang narkoba ke Kepri, baik Batam, Bintan maupun kota atau kabupaten lainnya merupakan ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang telah menitipkan barangnya.

''Jika melihat kasus narkoba yang diproduksi di Batam, yang telah diungkap jajaran kepolisian, bisa dikatakan penduduknya rata-rata pemakai semua. Tapi, kita lihat dari hasil pengungkapan oleh polisi bahwa barang haram tersebut diduga akan dibawa ke luar dari Batam,'' tegasnya.

Untuk memerangi peredaran narkoba, BNP berharap agar masyarakat ikut berperan serta dalam mencegah penggunaannya mulai dari lingkungan keluarga masing-masing. ''Kita berharap, pencegahan terhadap bahaya narkoba menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena itu,'' katanya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah, Minggu (28/6) membuka gerak jalan yang dipusatkan di halaman kantor gubernur Kepulauan Riau dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2009. ''Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional dengan gerak jalan untuk menciptakan kebersamaan dan juga hidup sehat dengan menjauhi narkoba,'' tutur Ismeth.

Bersamaan dengan peringati HANI, TNI AD bukit barisan juga berulangtahun sehingga turut serta menghadiri peringatan HANI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kepri. Ribuan peserta baik dari pelajar SD hingga mahasiswa, masyarakat, SKPD dan juga diikuti TNI AD, Wali Kota Tanjungpinang turut serta gerak jalan dari Kantor Gubernur hingga kembali ke kantor gubernur.

Selain gerak jalan, panitia juga menyiapkan doorprise menarik yang dimenangkan peserta yang mengikuti jalan santai yang dilepas oleh Gubernur Kepri yang didampingi Wakil Gubernur Kepri, HM Sani sebagai Ketua BNP Kepri.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Peringati HANI, Pemprov Gerak Jalan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Peringati HANI, Pemprov Gerak Jalan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis