Credit Card American Express

Peluang baru bagi pengusaha butik, restauran, hotel dan agen travel yang ada di Batam untuk menjadi salah satu merchant credit card American Express (Amex). Karena sekarang untuk mengajukan Amex sebagai salah satu kartu kredit untuk pembayaran sudah bisa dilakukan di Batam.

Menurut Hermansyah Ibrahim, Batam and Bintan Area Manager American Express Merchant Business, Amex adalah salah satu jenis kartu kredit atau credit card yang banyak dimiliki orang-orang asing dan para pengusaha di Indonesia. Karena bisa digunakan diberbagai lokasi di luar negeri maupun di dalam negeri.

''Kartu kredit American Express ini merupakan bagian baru di devisi Bank Danamon. Amex mulai bergabung di Bank Danamon sejak bulan September 2007 lalu, yang sebelumnya berdiri sendiri,'' paparnya. Credit Card Amex ini sudah merambah di kota-kota besar di Indonesia dan mulai resmi masuk ke Batam sejak Februari 2008 lalu, hingga saat ini merchant Amex di Batam sudah sekitar 200 merchant yang meliputi hotel berbintang, butik, restaurant, pusat pebelanjaan hingga agen tour and travel yang ada di Batam.

''Saat ini kami lebih memfokuskan untuk pengembangan merchant Amex di Batam. Kami lagi mengusahakan sebanyak mungkin tempat-tempat di Batam agar bisa menerima Amex sebagai salah satu alat pembayaran,'' ungkapnya. Untuk mengembangkan tempat-tempat usaha agar bisa menerima pembayaran Amex, pihak Amex memberikan kemudahan bagi merchant baru yang ingin mengajukan kerjasama menjadi merchant Amex. ''Biasanya, calon merchant Amex yang ingin bergabung harus mengurus di Jakarta. Sekarang tidak lagi, mereka bisa mengajukan di Batam,'' ujarnya.

Calon merchant, lanjut Herman, bisa datang langsung ke Bank Danamon. Begitu di setujui, untuk biaya pemasangan mesin edc Amex tidak dikenakan biaya apapun. Bahkan bagi merchant juga tidak berikan jumlah target transaksi perbulannya, karena saat ini Amex sedang dalam program pengembangan merchant sebanyak mungkin. ''Pengguna kartu kredit Amex di Batam ini kebanyakan dari kalangan expart dan juga pengusaha. Karena untuk menjadi salah satu pemegang kartu Amex biaya yang dibutuhkan puluhan juta, sekitar Rp50 juta untuk sekali proses pembuatan kartu kredit Amex,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Credit Card American Express
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Credit Card American Express Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis