Kain Batik dari Pamekasan Madura

Batam Expo kembali menggelar pameran terbesar di Batam yang akan diselenggarakan hingga 11 Mei 2008 nanti di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC). Pameran kali ini diikuti dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, salah satunya dari Kabupaten Pamekasan Madura.

Menurut Nova, Duta Wisata Kabupaten Pamekasan Madura, Rabu kemarin, dari Kabupaten Pamekasan Madura menghadirkan berbagai kerajinan tangan dan makanan khas Pamekasan. ''Di sini kami menghadirkan batik tulis khas Pamekasan dari bahan Sutera. Batik ini tidak akan luntur bila dicuci maupu terkena keringat,'' paparnya.

Untuk pilihan warnanya, lanjut Nova, ada warna hijau, merah, biru, dan masih banyak lagi. Menariknya, tiap batik yang dijual di stand tersebut selalu ada warna hijau atau merah. Meskipun hanya setitik. ''Warna merah dan hijau ini merupakan warna khas daerah kami. Khusus batik dari Pamekasan berani bermain di warna dan corak,'' timpalnya.

Harga batik ini di brandol Rp350 ribu untuk dua meter kain batik. Selain menjual per dua meter, di stand tersebut juga bisa dijumpai kain batik yang sudah diukur untuk pasangan suami istri. Selain kain batik, disana juga bisa dijumpai beberapa makan ringan baik yang sudah matang maupun beli. ''Makanan ringan ini terbuat dari ubi yang sudah direbus, lalu dikeringkan dan diberi bumbu. Makan ini dinamakan Keripik Tette, harga per bungkus berkisar Rp5.000 baik yang sudah matang maupun yang mentah,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kain Batik dari Pamekasan Madura
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kain Batik dari Pamekasan Madura Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis