Kuku Sehat dengan Rajin Dipotong

Ternyata kuku juga merupakan salah satu bagian untuk kesehatan. Karena itu, warga Batam jangan lupa untuk terus merapikan kuku yang sudah mulai memanjang dengan cara dipotong. Tentunya gunting kuku tersedia berbagai macam ukuran. Ukuran gunting kuku itu ternyata berfungsi untuk beberapa jenis kuku. Meike, Beauty Consultan Star Beauty and Nail menuturkan, untuk kuku yang rapuh sebaiknya menggunakan gunting kuku yang kecil.

''Karena dengan menggunakan gunting kuku yang ukurannya kecil sudah mudah untuk mengunting dan merapikan kuku,'' ujarnya. Ia melanjutkan, untuk jenis kuku yang normal, gunting kuku sedang bisa dipakai. Karena tidak akan bermasalah. Sebab kuku normal tidak akan cepat rusak atau putus.

Sedangkan untuk mengunting kuku di kaki, lebih baik menggunakan gunting kuku besar. ''Kuku kaki lebih keras dibanding dengan kuku tangan, karena itu pakailah gunting kuku besar. Sehingga potongannya jadi lebih rapi dan teratur,'' terangnya. Ia menyarankan, setelah kuku dipotong, lebih baik kuku dikikir, supaya bentuknya lebih bagus dan tidak tajam.

Bagi kulit yang kering, gunakan lotion pada tangan dan kuku. Sedangkan bagi pria yang kurang menyukai handbody lotion karena wanginya. Meike menyarakan, bodylotion bisa diganti dengan baby oil ''Ini agar kuit tangan dan kuku tidak kering. Lebih bagus lagi menggunakan vitamin untuk kuku,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kuku Sehat dengan Rajin Dipotong
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kuku Sehat dengan Rajin Dipotong Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

3 comments:

Anonymous said...

Non ci capisco un tubo.
http://bibibibo.blogspot.com/

Website Tentang Wanita said...

sorry I don't understand what do you mean. Could you speak English?

Rita said...

wah, aku biasa tuh pake baby oil... padahal cewe hehe, soalnya males pake lotion, rasanya lebih ribet aja gitu :p

-- visit http://m.rujakasik.com --

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis