Yanti Linga, Berusaha Kompak Dalam Team

Pekerjaan sebagai Public Relation atau yang sering disebut PR, harus memiliki kemampuan berkomunikasi dan juga berwawasan luas. Karena tugas PR sebagai pemberi jasa informasi kepada pihak eksternal dan internal perusahaan. Tugas PR juga berkaitan erat dengan usaha-usaha untuk membangun citra perusahaan.

''Sebelum saya menjabat sebagai Assisten Manager Public Ralation di Hotel Novotel Batam, saya pernah bekerja di salah satu Agen Travel di Medan,'' papar Yanti Linga, Assisten Manager Public Ralation di Hotel Novotel Batam. Selama ini, lanjut Yanti, tugas-tugas pekerjaan PR bisa ditangani dengan baik, sejauh ini.

Baik eksternal dan internal perusahaan. Kesulitan yang sering dihadapi Yanti dalam menjalani tugasnya, yakni saat bekerja dalam satu team work. Alasan wanita berambut pendek itu, karena biasanya dalam satu team work, ada satu atau dua orang yang susah untuk diajak kerjasama dan juga berbeda ide.

''Biasanya kalau bekerja dalam satu team untuk membuat event selalu saja ada kendalanya, yang tidak sesuai dengan rencana semula lah, atau ada yang sedang tidak mood. Padahal, dalam satu team harus solid,'' tuturnya. Bila hal itu terjadi, Yanti menuturkan, dirinya harus bersikap profesional. Mengedepankan urusan pekerjaan dibanding urusan pribadi.

''Pekerjaan PR itu, juga ikut andil dalam menyukseskan suatu even. Sehingga harus bersikap profesional. Kalau tidak, even bisa tidak berjalan lancar, dan semua jadi kena maran. Hanya karena beberapa anggota team kurang bisa bekerjasama,'' ungkapnya.
Sebagai PR, pengetahuan juga sangat diperlukan untuk menunjang karir. Apalagi pekerjaan sebagai PR berhubungan dengan orang banyak. Tentunya, komunikasi dan juga pengetahuan sangat penting. ''Setiap hari saya selalu menambah wawasan dengan membaca berbagai buku dan juga koran,'' ujarnya.

Yanti Linga ini merupakan salah satu alumi Akademi Pariwisata Medan, jurusan semasa kuliah dengan pekerjaan yang dijalaninya berbeda jauh. ''Sebelum di Novotel, karir pertama saya di Batam bekerja sebagai Guess Relation Operation Batam View selama satu tahun,'' katanya.

Saat disana, ia mendapat kesempatan untuk menjadi PR di Batam view. Kesempatan itu, tidak disia-siakan, bagi wanita yang senang memakai jas berwarna hitam itu. ''Dua tahun saya menjabat sebagai PR di Batam View, saat disana saya berkesempatan mengikuti beberapa training untuk mengembangkan tugas sebagai PR,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Yanti Linga, Berusaha Kompak Dalam Team
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Yanti Linga, Berusaha Kompak Dalam Team Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis