Meningkatkan Rasa PD

Terkadang, ada perasaan kurang percaya diri (PD) didalam hati Anda. Hal itu bisa saja terjadi didalam kehidupan. Namun, jangan sampai menjadi minder dan rendah diri. Lantaran, Anda merasa tidak cantik, baik dari segi penampilan dan juga wajah.
Dari pada memikirkan hal-hal negatif saja, lebih baik memikirkan hal positif. Sebab, dimana ada kemauan, selalu ada jalan. Apalagi jika Anda berkeinginan meningkatkan rasa percaya diri, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Bukan dengan benda bermerek yang melekat di tubuh Anda?

Evi (23), karyawan Star Beauty and Nail menuturkan, untuk membangun rasa percaya diri, kita harus mencintai diri sendiri. Kalau sudah membenci diri sendiri, bagaimana bisa memupuk rasa percaya diri. "Saya paling senang berpenampilan yang simple, lebih praktis dan membuat saya semakin pede. Tidak perlu baju mahal. Asalkan, bisa berpakaian dengan rapi dan sesuai dengan bentuk tubuh. Bisa meningkatkan rasa percaya diri" ujarnya.

Karena, penampilan juga merupakan salah satu pendukung agar bisa percaya diri. Dengan menggunakan pakaian yang susai, baik dari segi model, warna. Tentunya, Anda akan terlihat semakin menarik. Meskipun, Anda tidak memiliki body seperti model. Selain itu, gaya bicara juga bisa membuat rasa percaya diri Anda meningkat.

"Lebih kalau lagi berbicara, tidak perlu terlalu kaku. Santai aja, lagi pula kalau kita mengetahui topik apa yang dibicarakan. Pasti tidak akan merasa rogi," ujarnya.
Masih katanya, saat lagi berbicara lebih baik menggunakan bahasa yang lugas dan simple saja. Tidak perlu terlihat sok pintar, ntar malah jadi kagok sendiri.

Sementara itu, Anna, Karyawan di Batam Center menuturkan, kita bisa menjadi percaya diri dengan pengetahuan. Karena, saat diajak bicara apa saja kita akan nyambung dan menikmati. "Pengetahuan bisa didapat dengan mengikuti perkembangan berita terkini, itu juga menjadi salah satu tren apa yang sedang terjadi," ujarnya.

Meluangkan beberapa menit dalam sehari membaca koran untuk menyimak berita-berita terkini, lokal maupun internasional. Serta melihat majalah-majalah yang menarik atau melayari internet akan memberi ide-ide baru yang menyegarkan. Sehingga, Anda bisa berbicara apa saja pada orang yang ditemui.

"Bagaimana mungkin, kita bisa asyik berbicara kalau tidak tau perkembangan yang sedang terjadi. Biar cantik bagaimanapun, kalau tidak ada wawasan tidak akan bisa pede deh," ujarnya.

Selain itu, pergaulan juga bisa membuat Anda percaya diri dan juga terpuruk. Tergantung siapa yang menjadi kawan Anda. Jangan bergaul dengan orang yang hanya pintar mengritik tanpa memberi solusi. Bertemu dengan orang-orang ini hanya membuat kita selalu berpikir negatif. Cobalah berkumpul dengan orang yang punya pikiran positif, suka membantu dan menghargai Anda apa adanya.

"Teman-teman yang selalu membuat kita down lebih baik dihindari saja. Saya pernah punya pengalaman punya kawan yang senangnya menjelek-jelekan orang. Jadi lebih baik, mencari kawan yang bisa membuat kita merasa percaya diri bukan sebaliknya," pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Meningkatkan Rasa PD
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Meningkatkan Rasa PD Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis