Jasa Layanan Kantor Pos Laris Manis

Pengiriman Parcel dan Wesel Meningkat

Menjelang Idul Fitri, kembali jasa layanan Kantor Pos banyak dilirik warga Batam untuk mengirimkan paket dan wesel, selain harganya lebih murah, pengiriman paket dan wesel pun sangat cepat dan efesien. Karena Kantor Pos di Batam sudah memiliki banyak cabang. ''Minggu lalu, pengiriman paket mengalami peningkatan 100 persen dibanding hari biasanya,'' papar Tri Aulad, Supervisor Bisnis Reguler Kantor Pos Cabang Batam.

Biasanya pengiriman paket akan lebih meningkat lagi, dua minggu sebelum menjelang lebaran, Tri menuturkan, biasanya peningkatannya bisa mencapai 200 persen dibanding hari biasa.

Dan kebanyakan paket yang dikirimkan untuk daerah Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur. Yang merupakan daerah yang paling banyak dituju. Setelah itu daerah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung dan Palembang. ''Biasanya dua minggu menjelang lebaran, kami menyarankan untuk menggunakan jasa layanan paket kilat khusus, agar kiriman paketnya lebih cepat sampai,'' tuturnya.

Karena di awal bulan puasa, pengirim paket sengaja mengirim lebih cepat dengan menggunakan jasa layanan paket biasa. Sehingga sebelum lebaran, paket yang dikirimkan sudah tiba di daerah tujuan.

''Untuk paket biasa, biasanya paket akan tiba paling lama dua minggu, tergantung ke tujuan daerah dan kota mana paket tersebut di kirim,'' terangnya. Ia melanjutkan, bila mengunakan jasa layanan paket kilat khusus, paket akan sampai dalam kurun waktu 4 sampai 5 hari, tergantung kota mana yang dituju.

Rata-rata paket yang dikirim beratnya berkisar 10 hingga 30 kilo gram. Dan kebanyakan paket-paket tersebut berasal dari cabang Kantor Pos Batam yang ada di Muka Kuning. Selain mendirikan kantor cabang pembantu, disana juga menyediakan jasa layanan pos keliling. ''Jasa layanan pos keliling di domitori ini untuk memudahkan konsumen yang menggunakan jasa layanan kantor pos,'' ungkapnya.

Sementara itu, untuk pengiriman wesel juga terjadi peningkatan. M Syarkawi, Supervisor Bisnis Jasa Keuangan Kantor Pos Cabang Batam mengungkapkan, saat ini jasa layanan pengiriman wesel mengalami kenaikan dibanding hari-hari sebelumnya.

''Biasanya tiap tahun menjelang Lebaran pengiriman wesel naik 30 persen dan kenaikan ini akan terlihat signifikan di awal bulan Oktober,'' terangnya. Sama seperti pengiriman paket, untuk pengiriman wesel juga paling banyak tujuan untuk daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sekedar diketahui, untuk pengiriman paket biasa ke Jawa Timur Rp9.500 per kilo, Jawa Tengah Rp9.000, Sumatera Utara Rp7.500 per kilo dan Rp7.000 per kilo untuk Sumatera Barat. Sedangkan untuk paket kilat khusus tergantung dari kota tujuan. Misalnya daerah Jawa Tengah, tujuan kota Semarang per kilonya Rp14.600. Untuk informasi lebih lanjut, bisa datang langsung ke Kantor Pos yang ada di Batamcentre, Nagoya, Jodoh, Bengkong dan Mukakuning.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Jasa Layanan Kantor Pos Laris Manis
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Jasa Layanan Kantor Pos Laris Manis Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis