Tips Memilih Hosting

Banyaknya pebisnis hosting dan domain yang menawarkan harga murah dengan kapasitas besar. Patut dicurigai, dan dilihat secara detail kapasitasnya. Jangan sampai 'calon pengguna' layanan hosting tertipu, karena harga yang ditawarkan penjual hosting. Hal itu lah yang diungkapkan Denni, Web Desain dan juga pemilik website www.Batam.Com.

''Bagi calon pengguna hosting yang pertama harus dilakukan sebelum menjadi salah satu pengguna hosting melihat conten terlebih dahulu,'' papar Denni. Isi conten yang dimaksud adalah alamat penjual hosting, nomor telepon. Setelah mengetahui hal-hal mendasar, jangan lupa untuk melihat siapa saja yang sudah menggunakan hosting tersebut. Misalnya, pengalaman seseorang yang sudah menggunakan hosting melalui penyedia jasa layanan hosting tersebut.

''Biasanya sebelum memilih hosting mana yang akan saya pakai, terlebih dahulu saya bertanya di forum mengenai jasa layanan hosting yang akan saya gunakan,'' ungkapnya. Karena, sekarang ini banyak pebisnis yang menjual hosting tetapi kurang profesional, misalnya konsumen sudah membayar hosting dan domain, ternyata domain dan hostingnya dihapus. Untuk mencegah penjual hosting yang 'iseng' dan bisa merusak citra dari penyediaan jasa layanan hosting dan domain, ada baiknya di tanyakan dalam forum, seperti kakus, joombla dan masih banyak lagi.

''Bila memilih hosting dan domain, sebaiknya melihat service supportnya. Karena dengan fasilitas support, pengguna bisa menanyakan langsung prihal hosting atau misalnya ada gangguan di server tersebut,'' jelas pria asal Bukit Tinggi itu.

Selain itu, sebelum menentukan hosting yang akan dipakai, jangan lupa untuk perbandingan harga. Misalnya hosting A menawarkan harga Rp25 ribu per 1 Giga Byte, hosting B menawarkan harga Rp1.000 per bulan untuk 1 GB. Dari segi harga ini saja sudah jauh berbeda. Tentunya calon pengguna hosting harus lebih waspada terhadap penawaran yang mengiurkan tetapi menyesatkan.

''Boleh memilih harga murah, tetapi dilihat dulu ke wajarannya. Biasanya hosting murah dan mahal memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing,'' terangnya. Setelah mengecek kebenaran web hosting, sebelum memelih web hosting tersebut, calon user atau pengguna ada baiknya memperhatikan satu aspek yakni kebutuhan ruang atau space dari server.

''Kebutuhan ruang dari server yang cukup merupakan salah satu aspek agar suatu web bisa berkembang. Begitu juga dengan bandwidth merupakan hal penting. Karena jika traffic ke web kita bertambah banyak maka pilihan untuk mengupgrade bandwitch tak terelakan. Jadi webhost yang bagus adalah webhost yang menyediakan layanan upgrade pada host anda baik itu space, bandwidth, ssh, dan upgrade feature yang lainnya,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tips Memilih Hosting
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tips Memilih Hosting Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis