Aksesoris Batu di Adelima Martapura

Adelima Martapura menghadirkan berbagai aksesoris dari batu-batu kali hingga batu permata dari berbagai daerah Indonesia hingga di negara-negara Asia. Aksesoris yang dijual di stand pameran yang ada di Mega Mall, BCS Mall ini mulai dari cincin, gelang, kalung, ikat rambut hingga bros.

''Untuk rangkaian kalung dan gelang ada beberapa yang saya buat sendiri, biasanya saya merangkai sambil menunggu stand,'' tutur Adelima Maharinda, Pemilik Adelima Martapura.

Rangkaian kalung dan gelang hasil karya Adelima Martapura selalu mengikuti trend. Untuk mengetahui trend yang sedang berlangsung, biasanya Adelima mencari informasi melalui internet dan majalah. Setelah mendapat informasi mulai merangkai dan membuat desain yang sedikit berbeda.

''Bebatuan untuk rangkaian ini didatangkan dari Kalimantan. Karena disana kami mempunyai pengerajin sendiri. Untuk model kalung dan cincin ini kami buat di Kalimantan,karena untuk pemasangan batunya menggunakan alat khusus,'' jelasnya.

Batu cincin yang tersedia di Adelima Martapura antara lain, blue savir, delima, jambrut, cat eyes, merah delima dan masih banyak lagi. Harga aksesoris ini mulai dari Rp150 ribu hingga jutaan tergantung dari batu yang diinginkan.

''Kebanyakan konsumen di sini lebih menyukai aksesoris gelang yang terbuat dari kulit berlian. Karena bahan ini tidak mudah luntur dan anti karat, karena terbuat dari mas muda,'' terangnya. Ia menambahkan, konsumen yang membeli aksesoris di Adelima Martapura dari kalangan remaja hingga dewasa. Karena desain dan warnanya banyak pilihan dan cocok untuk semua kalangan usia.

Awal mulanya bisnis aksesoris Adelima Martapura berkecimpung di Batam berawal dari ajakan Ketua Kadin Batam, Nada Soraya. ''Saya mulai bisnis di Batam, berawal ketemu dengan bu Nada di Jakarta, saat itu ia menawari saya untuk mengikuti Expo UKM. Karena tertarik dengan kota Batam saya akhirnya mencoba membuka cabang di sini dan sering mengikuti expo yang digelar di Batam,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Aksesoris Batu di Adelima Martapura
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Aksesoris Batu di Adelima Martapura Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis