Akrabkan Diri Dengan Keluarga

Tiap hari minggu, hanya diam di rumah saja bersama keluarga. Wah, bisa merasa bosan. Apalagi, jika aktifitasnya itu-itu saja. Sehingga, weekend menjadi hari-hari biasanya, melakukan aktifitas sendiri-sendiri. Padahal kebanyakan orang beranggapan, weekend adalah waktu yang pas'berkumpul bersama keluarga'. Maksudnya adalah untuk rekreasi atau jalan-jalan bersama keluarga.

Biasanya, pada hari Senin hingga Jumat, kebanyakan waktu dihabiskan dengan berbagai macam kegiatan baik di kantor maupun di luar. Week-end ini lah kesempatan untuk mengajak keluarga bersenang-senang. Sambil, mencari suasana baru dan mengakrabkan diri bersama keluarga.

"Jalan bersama keluarga itu penting, selain sambil menikmati waktu bersantai juga bisa membuat suasana semakin akrab bersama anak-anak dan suami," ujar Rati (35) ibu rumah tangga. Masih katanya, tidak perlu pergi jauh-jauh dan ke tempat yang mahal. Cukup dengan pergi ke mall saja. Bisa membuat suasan berbeda dan tidak masalah.

Karena, yang terpenting adalah acara ngumpul bersama keluarga. Meskipun sering keluar masuk mall, namun saat pergi bersama keluarga. Rasanya berbeda dengan pergi shopping seorang diri. Keharmonisan keluarga bisa tetap terjaga dengan meluangkan waktu berkumpul bersama, saat weekend itulah waktu yang tepat berbagi kegembiraan bersama.
"Sebulan dua kali, kami pasti ke mall yang berbeda. Untungnya mall di Batam banyak, jadi tidak ada masalah," ungkapnya.

Sekadar makan dan jalan-jalan, menjadi ajang yang menyenangkan. Serta murah meriah. Hal senada juga diungkapkan Melinda (29), karyawan swasta. "Kami sekeluarga, paling senang jalan-jalan ke mall, selain santai juga tidak perlu repot," ujarnya. Suasana mengakrabkan diri jadi semakin terasa lebih pas saat jalan-jalan. Karena, disana, ia bisa minta pendapat suami atau anaknya tentang barang apa saja yang menjadi trend saat itu. Biasanya, kaum wanita cendrung menilai barang tanpa mempertimbangkan berbagai macam hal. Saat itulah, paling pas menanyakan pendapat atau meminta penilaian.

"Saat weekend, merupakan saat-saat yang ditunggu bersama keluarga. Biasanya, malamnya, kami merundingkan ingin pergi ke mall mana," ujarnya. Dengan begitu, bisa dibayangkan. Bagaimana suasana tercipta dalam keluarga Anda. Jadi hangat dan menyenangkan. Tidak perlu keluar uang banyak, hanya untuk menciptakan liburan bersama keluarga. Tinggal, bagaimana Anda menciptakan liburan itu sendiri. Semuanya, menyenangkan, asal memang direncanakan dengan baik dan semuanya setuju.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Akrabkan Diri Dengan Keluarga
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Akrabkan Diri Dengan Keluarga Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis