Merpati Merambah Jalur ke Tanjungpinang


Meskapai penerbangan Merpati yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pada pertengahan September akan melayani penumpang penerbangan langsung dari Tanjungpinang ke Jakarta. ''Mulai tanggal 24 September, Merpati sudah melayani jalur penerbangan Tanjungpinang-Jakarta,'' papar Supriadi, Kepala Cabang Merpati Batam.

Di bukanya jalur penerbangan Tanjungpinang-Jakarta ini, Supriadi menjelaskan, dikarenakan Tanjungpinang sudah menjadi Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dimana kebutuhan transportasi dari Tanjungpinang ke Jakarta sangat tinggi. Sehingga penumpang dari Tanjungpinang yang hendak berpergian ke Jakarta maupun daerah lain, terlebih dahulu harus datang ke Batam.

Banyaknya penumpang dari Tanjungpinang ke Jakarta, membuat Meskapai Merpati yang merupakan BUMN diminta untuk membuka jalur penerbangan Tanjungpinang-Jakarta. ''Dibuknya rute Tanjungpinang-Jakarta bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan sekaligus memberikan dampak komersial terhadap BUMN,'' tuturnya.

Baru dibukanya penerbangan Jakarta langsung dari Tanjungpinang ini, dikarenakan infrastruktur yang ada disana sudah memadai untuk jenis pesawat jet, seperti Boing 732. Supriadi mengakui, kendalanya selama ini Merpati tidak membuka rute Tanjungpinang-Jakarta, karena minimnya infrastruktur bandara Tanjungpinang. ''Sekarang ini bandara Tanjungpinang sudah layak untuk menerbangkan pesawat boing 732, berkat kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri,'' tuturnya.

Selain itu, dalam rangka annivestary Meskapai Merpati memberikan harga spesial untuk 10 penumpang yang beruntung hingga tanggal 3 Oktober mendatang. ''Untuk 10 penumpang yang beruntung hanya perlu membayar harga tiket Rp45 ribu, harga ini belum termasuk PPN dan fiur charge,'' pungkasnya.

Sepuluh bangku tiap harinya ini untuk masing-masing jalur penerbangan Merpati. Sehingga bila ditotalkan 40 per hari Merpati memberikan harga spesial untuk penumpang yang beruntung.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Merpati Merambah Jalur ke Tanjungpinang
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Merpati Merambah Jalur ke Tanjungpinang Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis