Mencegah Rambut Rontok


Rambut rontok? Tentunya sering dialami tiap orang. Kalau rontok masih standar atau tidak berlebihan, tidak masalah. Bagaimana kalau rontoknya sudah masuk katagori 'tidak normal' alias banyak banget. Wah harus segera diatasi rambut rontok. ''Bila mengalami masalah rambut rontok, jangan panik dulu. Karena masalah kerontokan rambut bisa dicegah,'' papar Meike, Star Beauty and Nail.
caranya, dengan memilih samphoo yang benar. Pilih samphoo sesuai dengan jenis rambut. Selain itu, pilihlah bahan samphoo yang sedikit mengandung akohol. ''Memilih samphoo sangat penting, jangan sampai salah. Karena bisa menyebabkan rambut rontok,'' ujarnya. Ia melanjutkan, rawatlah rambut dengan rutin, seperti keramas tiap dua hari sekali.
Setelah itu beri hair tonic, sesuai dengan jenis kulit kepala. Selain itu, tentunya lakukan perawatan seperti creambath ataupun hair spa, agar akar rambut tetap kuat dan sehat. Persoalan rambut rontok ini beragram, apalagi bila rambut tipis. Tentunya, hindarilah menyisir rambut disaat basah. Karena bisa menyebabkan rontok.
''Biarkan saja rambut kamu kering secara alami. Rambut yang basah lebih mudah lepas dari akar jika tertarik sedikit saja,'' jelasnya. Karena ketika rambut basah disisir bisa membuat batang rambut lepas dari akarnya. Selain itu, pilihlah sisir dengan gerigi yang jarang. Dengan menyiris rambut, tentunya bisa membuat rambut jadi lebih terjaga, dan sekaligus rapi, serta dapat melancarkan peredaran darah di kepala.
Biasanya neh, banyak wanita yang senang mengeringkan rambut menggunakan hairdryer.
Sebaiknya dikurangi. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut atau hairdryer. Keseringan mengeringkan rambut akan membuat kelembaban rambut kamu rusak.Nah, Jika terpaksa menggunakannya, Meike menuturkan, sebaiknya menggunakan dengan suhu yang rendah.
''Perhatikan jarak rambut dengan pengering. Usahakan jaraknya sekitar 10 hingga 15 cm dari batang rambut,'' tuturnya. Sebaiknya, rambut sering digerai.Apalagi saat tidur. Hilangkan kebiasaan mengikat atau menjepit rambut dengan kencang. Hal itu dapat membuat rambut mudah patah dan rontok.
''Karena dengan mengikat rambut bisa membuat pertumbuhan rambut jadi tidak bagus,''
jelasnya. Yang terpenting untuk menjaga kelembaban rambut, sebaiknya gunakan pelindung kepala seperti scarf, topi atau payung ketika berada di bawah sinar matahari. Dan agar rambut lebih sehat dan modis, seringlah mengubah garis belahan dan gaya rambut kamu. ''Dengan mengubah belahan menghindari kulit kepala yang sama terkena matahari dalam waktu panjang. Hal ini dapat mencegah kerontokan secara perlahan,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Mencegah Rambut Rontok
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Mencegah Rambut Rontok Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis