Share Ur Problem With Man (Curhat dengan Pria)

Lebih Bebas dan Dapat Solusi

Sebagian wanita lebih cendrung memilih lawan jenisnya menjadi sahabat karib. Meskipun, mereka telah mempunyai pasangan atau kekasih. Berbagi perasaan dan unek-unek yang melanda memang, tidak bisa diungkapkan dengan leluasa dengan orang yang belum terlalu dikenal.

Namun, dengan orang yang menurut Anda cocok, dijadikan tempat curhat. Ada perasaan plong, lega dan kembali bersemangat. Setelah, segala macam permasalahan yang sedang dihadapi, diutarakan dengan sahabat.

Karena, jika disimpan sendiri tanpa berbagi. Tentunya, bisa membuat Anda akan depresi dan tertekan. Tanpa tahu harus berbuat apapun. Sampai, membicarakan isi hati, perasaan, permasalahan Anda. Semua itu, bisa membuat Anda merasa lega.

"Saya lebih condong mengungkapkan perasaan, permasalahan saya dengan sahabat pria," ujar Santi, SPG di Mega Mall. Masih katanya, berbicara dengan sahabat pria, ia bisa memberikan solusi maupun jalan keluar dari permasalahan saya dengan pacar.

Biasanya, kalau membicarakan hubungan yang sedang goyang dengan sahabat wanita. Perasaan jadi lebih sentimentil, dan bukannya menyelesaikan masalah. Jadi menambah masalah. Karena, menggunakan perasaan bukan logika.

"Kalau saya membicarakan dengan kawan perempuan saya, jadi lebih sentimentil. Kawan saya, juga ikut-ikutan nangis. Jadi, bukannya lega. Malah, nambah masalah," ungkapnya.

Hal tersebut, memang biasa. Karena, perasaan wanita lebih sensitif ketimbang pria. Kebanyakan, pria menggunakan logika dibanding perasaan. Mungkin, itulah yang menyebabkan kenapa sebagaian wanita lebih senang mengutarakan perasaannya dengan kaum pria.

Sementara itu, Alisa (30), SPG di Mega Mall menuturkan, berbicara permasalahan yang melanda dengan kaum pria, lebih menyenangkan. "Kita bisa menangis sepuasnya dipundaknya. Dan mendengarkan keluh kesah kita dengan seksama. Sedangkan dengan teman wanita, mereka lebih senang memotong pembicaraan," ujarnya.

Membutuhkan teman untuk meluangkan persamalahan, memang merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindari. Karena, tanpa teman kita merasa tidak ada artinya. Meskipun, dalam hal mengutarakan perasaan tidak semuanya bisa diungkapkan. Teman, sahabat merupakan salah satu kebutuhan dalam bersosialisi

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Share Ur Problem With Man (Curhat dengan Pria)
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Share Ur Problem With Man (Curhat dengan Pria) Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

3 comments:

LifeByYourHand said...

biasanya begitu mba, cewek curhat ke cowok tapi kadang cowok gak mau curhat ke cewek maunya ke cowok juga...,hueheheheee..

Website Tentang Wanita said...

wah... ngak juga koq. Soalnya banyak juga teman co ku curhat ma aku. Tergantung sudut mana mereka melihat sahabat yang pas diajak untuk curhat...

bintang said...

hehe... numpang corat-coret... Em.. kalo aku neh, mank suka curhat sama sabahat ceweq aku. dia orangnya asyik dan bisa jaga rahasia abes.. Enak lage. Tidak sok mengurui

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis