Tempat Hiburan dan Bermain Anak

Zone 2000
Bagi orang tua tentunya mengharapkan anak mendapatkan yang terbaik. Namun, bila anak terlalu ditekan, juga tidak baik bagi pertumbuhan mental anak. Sehingga orang tua yang baik, harus bisa mengimbangi antara jam anak belajar dan bermain. Tentunya, anak-anak juga membutuhkan hiburan. Karena itu, sekarang ini banyak tempat bermain yang bisa dikunjungi anak dan orang tua. Salah satunya, Zone 2000.

''Di Zone 2000 tersedia berbagai permainan yang bisa dinikmati anak-anak pra sekolah hingga dewasa,'' papar Herwan Agus, Supervisor Regional Wilayah Batam dan Tanjungpinang.

Berbagai permainan yang bisa dimainkan anak diusia tiga tahun hingga 12 tahun antara lain, banper car, Carosel, turbo jet, pesawat-pesawatan dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk anak sekolah hingga remaja, bisa bermain permainan seperti dance revolution, Pdrcusin master, serta permainan tembak-tembakan, balap motor hingga permainan bola basket.

''Harga permainan disini murah dan ada beberapa mesin yang mengeluarkan tiket banyak, yang bisa ditukarkan souvenir menarik,'' ujarnya. Herwan menuturkan, harga koin yang dijual di Zone 2000 mulai Rp1.000 hingga Rp3.000 per koin.

Untuk permainan banper car (sejenis bom-bom car, hanya saja desain mobilnya lebih unik dan kecil) sekali permainan membutuhkan tiga koin seharga Rp1.000. Atau sekali mengendarai banper car ini hanya membutuhkan biaya Rp3.000 per tiga menit.

''Banper car ini memang didesain khusus untuk anak-anak usia 3 hingga 12 tahun. Berbeda dengan bom-bom car. Bom-bom car bisa dimainkan untuk remaja hingga dewasa. Untuk bermain bom-bom car ini hanya bisa ditemui di Zone 2000 Panbil,'' tuturnya. Ia melanjutkan, harga tiket Bom-bom car dengan Bandper car ini berbeda, untuk bom-bom car sekali main Rp6.000.

Permainan yang paling banyak diminati pengunjung Ramayana Jodoh ini untuk katagori anak-anak yaitu Carosel. ''Carosel ini permainan khusus untuk anak-anak, dimana anak-anak akan duduk diatas punggung kuda ataupun bentuk patung yang lain,'' ungkapnya.

Ia menambahkan, permainan ini semacam komedi putar, hanya saja putarannya lebih pelan dan aman. Untuk anak diusia empat tahun kebawah, harus didamping orang tua disamping Carosel.

Soal harga, carosel ini sama dengan banper car hanya Rp3.000 per kali main. Bentuk koin carosel maupun turbo jet berbeda dengan koin-koin lainnya. Karena ukuran koinnya lebih besar dibanding bentuk koin harga seribuan.

Bagi anak remaja putri, mereka lebih menyukai permainan yang membutuhkan energi, seperti dance revolution. Dimana permainan ini, anak harus mengikuti gerakan orang yang ada di dalam layar monitor. Selain itu, pemain bisa memilih lagu yang disukainya. ''Untuk permainan ini tersedia aneka pilihan lagu house music, dan bisa dimainakan dua orang sekaligus. Sekali permainan membutuhkan satu koin,'' terangnya.

Sedangkan remaja putra, mereka lebih condong bermain permainan yang menantang, seperti balap motor, bola basket, hingga permainan musik yang bernama Pdrcusin master. ''Pdrcusin master ini bentuk mesinnya seperti drum pada umumnya yang digunakan orang bermain band,'' ujarnya.

cara memainkan permainan ini, cukup masukan satu koin, dan melihat layar monitor, drum mana yang harus dipukul dengan mengguankan stik. ''Permainan ini kami sediakan dua mesin permainan, dan untuk permainan satu ini banyak diminati anak remaja hingga dewasa,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tempat Hiburan dan Bermain Anak
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tempat Hiburan dan Bermain Anak Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

2 comments:

adiwahyuutomo said...

Mohon info dimana bisa hubungi pengusaha hiburan dan bermain anak

Website Tentang Wanita said...

Kalo itu saya kurang tau mas... maaf ga bisa bantu, tapi jangan menyerah ya. Cari saja di lingkungan sekitar mas.

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis