Bukan Sekedar Mengejar Keuntungan

Tugas Manager

Sebagai karyawan suatu perusahaan tentunya mempunyai tugas-tugas yang sudah menjadi suatu kewajiban yang harus dilaksanakan. Tugas-tugas tiap karyawan di setiap perusahaan tentunya berbeda. Begitu juga dengan tugas sebagai Store Manager Toko Buku.

Agus B Nugroho, Store Manager Gramedia menuturkan, pekerjaan di Toko Buku tentunya harus tahu bagimana menjalankan bisnis ini dan memberikan keuntungan. ''Namanya bekerja dibidang bisnis, tentunya harus tahu bagaimana menjual buku yang banyak dengan biaya yang logis, sehingga buku-buku yang ada di Store terjual,'' papar Agus.

Tentunya tugas seorang manager selain mengelola keuangan kantor, juga bertugas bagaimana bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang baik. Karena dengan SDM yang baik, maka karyawan bisa bekerja dengan baik. Apalagi, bila pekerjaannya berhubungan dengan pelanggan.

''Dengan mempunyai karyawan dengan SDM yang baik, dimana karyawan mengetahui bagaimana melayani konsumen dengan baik, sehingga konsumen akan kembali lagi karena pelayanannya memuaskan,'' ujarnya.

Mengenai tugas manager mengelola keuangan, Agus menuturkan, seorang manager harus bisa mengelola keuangan antara belanja barang produksi dibawah biaya operasional perusahaan. ''Sehingga jangan sampai perusahaan kekurangan modal, kekurangan barang-barang produksi. Keuangan harus stabil dan keuangan harus selalu baik,'' terangnya.

Selain itu, tugas seorang manager toko buku bagaimana bisa menyediakan produk-produk yang dibutuhkan pasar, dimana buku-buku yang disediakan yang bermutu dan berkualitas bagus. ''Kami harus mengetahui buku-buku apa saja yang dibutuhkan masyarakat,'' katanya.

Tugas seorang manager tidak hanya sebatas memberikan buku yang terbaik kepada konsumen, tetapi juga menjalin kerjasama dengan penerbit buku. Tentunya dalam hal menjalin hubungan dengan partner maupun penerbit Agus mempunyai trik-trik tersendiri dalam hal menjalani hubungan kepercayaan dengan partner.

''Komunikasi sangat diperlukan dalam menjalin hubungan kepercayaan dengan partner dan kita harus menepati janji. Sehingga kepercayaan itu timbul dan kedua belah pihak bisa saling bekerjasama dengan baik,'' terangnya. Agus menjelaskan, bila memesan buku dengan penerbit dan menjanjikan akan membayar barang yang di order tanggal 15, sebelum tanggal 15 harus sudah dibayarkan.

Sehingga penerbit tidak merasa dirugikan atau dibohogi. Dan hubungan kerjasama akan terus berjalan. Sehingga saat memesan buku jadi lebih mudah. Karena adanya kepercayaan. Begitu juga dengan pihak bank, dimana biasanya suatu perusahaan yang bergerak dibidang apapun pasti berhubungan dengan bank.

''Jangan sampai kita memberikan cek kosong, lantaran dana di bank tidak mencukupi, ataupun ada kesalahan-kesalahan lain. Sehingga kepercayaan bank terhadap perusahaan tidak berkurang,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Bukan Sekedar Mengejar Keuntungan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Bukan Sekedar Mengejar Keuntungan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis